RSS

Minimal Aku Telah Menitipkan Pesan Pada Anak-Anakku

Minggu, 30 November 2014

Kemarin sore walaupun agak sedikit terburu-buru karena ada kegiatan lain, saya masih sempat menyelipkan kebiasaan lama yaitu menaikkan penumpang yang searah jalannya di dalam komplek. Kebetulan gerimis sudah turun dan aku melihat 4 anak SMP yang sedikit terburu-buru karena takut kehujanan. Spontan saya menepikan kendaraanku dan aku menyapa mereka dan mengajak keempat anak gadis itu naik ke mobilku karena saya sangat yakin mereka akan ke kolam renang depan rumahku.

Walau agak ragu, anak itu naik sambil mengucapkan terima kasih seraya bertanya kenapa saya begitu yakin kalau mereka mau ke kolam renang. Jawabku "feeling saja" dan itu kebiasaanku. Seperti biasa sesi tanya jawab terjadi dan mereka adalah anak kelas 8 di salah satu SMP Negeri sekitar Puri.

Dan tak mau kehilangan kesempatan aku juga menitipkan pesan agar mereka berempat juga punya kepedulian yang sama jika bisa.

Tak berharap banyak, namun saya yakin minimal anak-anak yang diberikan kesempatan merasakan dipedulikan, maka mereka akan bertumbuh menjadi manusia yang juga peduli.

Menggunakan sisa waktu Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar