RSS

Sekilas Tentang Mindful Parenting ala Melly Kiong

Melly Kiong : "Selamat Tahun Baru Imlek 2565 (Jumat, 31 Januari 2014). Gong Xi Fa Chay, Xin Nien Khuai Le, Sen Thi Cien Khang, Ta Cia Cin Pu, Wan Tse Ru Yi (bagi mereka merayakannya). Selamat datang di blog eMKa Land... Selamat menjelajahi blog ini, semoga blog berisi artikel Mindful Parenting ini bermanfaat bagi Anda. Sobat eMKa Land, ayo jangan hanya membaca, tinggalkan jejak Anda dengan menuliskan komentar di bawah posting yang telah Anda baca. Terima kasih..."


Perkenalan saya (Hendry Filcozwei Jan) dengan Melly Kiong terjadi saat saya akan menerbitkan buku tentang pernikahan dalam rangka 10 tahun pernikahan saya dan istri yang jatuh pada Maret 2013.  Budi Priatna, teman saya menganjurkan untuk minta pendapat Melly Kiong.

Singkat kata, Melly Kiong berkenan memberikan pendapatnya di buku "10 Tahun Melangkah Bersama" (hanya untuk lingkungan terbatas dan tidak dijual bebas) yang saya terbitkan. Bukan hanya komentar, tapi saya dapat surprise kado ultah pernikahan berupa 3 buku karya Melly Kiong! Thanks.

Di penghujung tahun 2012, Melly Kiong mencetuskan ide untuk membagikan aneka tips dalam mendidik anak via BBM. Akhirnya, di awal tahun 2013 rencana ini teralisasi.

Bagaimana reaksi teman BBM Melly Kiong yang telah menghasilkan 3 buku parenting laris (Cara Kreatif Mendidik Anak ala Melly Kiong, Guru-Guru Kecil Melly Kiong, dan Siapa Bilang Ibu Bekerja Tidak Bisa Mendidik Anak dengan Baik?) akan membagikan aneka tips dalam mendidik anak? Tentu saja banyak yang antusias.

Semula hanya beberapa teman BBM beliau, lalu dari sana tulisan ibu 2 putra (Julian Liem dan Matthew Liem) yang menjadi pembicara laris di berbagai seminar parenting menyebar karena di-forward dari teman ke teman.

Lalu kegiatan di awal tahun 2013 dengan nama Mindful Parenting via BBM ini dengan sangat cepat mendapat banyak anggota. Hingga hari Senin (14-01-2013) jumlah member sudah mencapai angka 800 orang. Hingga Melly Kiong sedikit kewalahan dan akhirnya mencari sukarelawan menjadi agen di tiap kota untuk meneruskan tulisan dari beliau.

Dengan nama eMKa Land, Melly Kiong berharap dapat menjadi solusi Menata Keluarga (MK) yang juga singkatan namanya Melly Kiong (MK), Melly berharap banyak orangtua terbantu dalam mendidik dan mengasuh anak-anak mereka yang merupakan harapan bangsa ini ke depan.

Saya berinisiatif mengabadikan segala tips yang diberikan via BBM ke dalam blog ini. Semua yang dimuat di blog ini, merupakan kiriman BBM dari Melly Kiong. Saya hanya mengunggahnya (meng-upload-nya) ke blog ini dengan diedit terlebih dahulu. Edit yang dilakukan hanya penyempurnaan penulisan seperti "sdh" menjadi "sudah", "yg" menjadi "yang" atau memperbaiki kesalahan ketik.

Dasar pemikiran saya, tidak semua orang punya BlackBerry (BB), sehingga tak semua bisa mendapat aneka tips bermanfaat ini. 

Semoga blog ini bermanfaat, selamat membaca...



Catatan:
  1. Tanggal pada posting adalah tanggal waktu saya menerima posting tersebut dari Melly Kiong. Diusahakan di-update sesering mungkin.
  2. Blog ini hanya akan menampilkan 3 posting di halaman utama: pengantar (Sekilas tentang Mindful Parenting ala Melly Kiong), 2 hal terbaru dari eMKa Land (bisa artikel Mindful Parenting ataupun info terbaru). Ini dimaksudkan untuk memudahkan Anda mengakses blog ini (tidak lama loading-nya). Untuk melihat artikel yang lainnya, silakan klik "Archives" di sisi kanan blog ini. 
  3. Sekarang kami juga beri label untuk tiap posting: Info eMKa (aneka info tentang Melly Kiong, misal jadwal seminar di berbagai kota dan info lainnya), Konsultasi MP (tanya jawab dengan Melly Kiong), Mindful Parenting (artikel Mindful Parenting), dan Tentang MK (all about Melly Kiong) untuk memudahkan sobat eMKa Land mencari artikel yang Anda butuhkan. Silakan lihat sisi kanan blog ini. Label membagi posting berdasarkan kategori, sedangkan di "Archives" berdasarkan judul posting.
  4. Bagi pengguna BB yang ingin mendapatkan tips Mindful Parenting dari Melly Kiong, mohon maaf BB Melly Kiong sudah overload. Untungnya banyak sukarelawan eMKa Land yang bersedia membantu untuk mem-forward tips Melly Kiong kepada Anda. Semua tips dikirim via BB ke BB Anda, tidak ada biaya apa pun alias gratis. Silakan add pin BB salah satu agen eMKa Land yang tempat tinggalnya terdekat dengan kota Anda (lihat sisi kanan blog ini). Kirim pesan: Saya ingin bergabung dengan Mindful Parenting eMKa Land.
  5. Akhirnya saya tambahkan posting lain agar isi blog ini semakin lengkap (One Stop Surfing About Melly Kiong). Ingin tahu segala sesuatu tentang Melly Kiong, silakan klik tulisan berwarna (selain warna hitam dan yang dicetak tebal). Berikut links-nya: Profil Melly Kiong, Melly Kiong di Berbagai Media, Testimoni. Untuk yang ingin beli buku, menghubungi Melly Kiong untuk jadi pembicara, atau mengetahui sekolah, instansi, dan perusahaan yang pernah menggunakan jasa Melly Kiong, silakan klik: Buku, Kontak & Klien Melly Kiong   
  6. Anda kesulitan menghafal alamat blog eMKa Land: www.emkaland.blogspot.com (25 karakter)? Sekarang kami berikan alamat singkat untuk memudahkan Anda. Cukup hafalkan ini: www.tiny.cc/emka (16 karakter saja). Terserah Anda lebih mudah menghafalkan yang mana. Sama saja kok.







One Stop Surfing
About Melly Kiong
Semua Ada Di Sini...




Sumber foto: Karangturi Anda Temukan Blog Ini?
Anda Merasakan Manfaatnya?
Ayo Sebarkan Ke Teman-Teman Anda...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Zhang Mobile Shop by Papoyz mengatakan...

salam kenal ci melly

Posting Komentar