RSS

Komunikasi yang Nyaman Selamatkan Anak

Rabu, 26 November 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land, semangat Rabu menggebu dari teras "Melly Kiong" selalu ada topik yang menarik untuk disimak. Saya sudah mengutarakan niat dan mimpi saya mengajak kita semua memperbaiki diri dan mengubah karakter diri kita sendiri dan nanti akan mengubah karakter anak-anak kita, namun sangat tidak mudah, padahal 4S itu pengen jadi gerakan nyata.

Saya kemarin sore dapat satu kasus yang lumayan unik dan untung dan sangat untung menurut saya diutarakan, sehingga tidak terjadi kasus yang tidak menyenangkan. 


Ceritanya seorang anak gadis remaja SMP kelas 7 merasa tidak nyaman dengan guru lesnya yang selalu memuji kecantikannya, menyatakan kangen kalau tidak melihatnya, semua ini bisa diceritakan anaknya karena apa? Karena dia nyaman berkomunikasi dengan ibunya, ibunya mampu menjadi pendengar yang baik dan efeknya bisa diantisipasi ketidaknyamanan anak secepatnya. 

Coba bayangkan anaknya yang tidak bisa komunikasi baik dengan orangtuanya, mereka takut dan bukan anak itu merasa tidak nyaman, malah anak itu merasa ada yang beda dari cara guru saya memperlakukan saya. Bisa kebayang 'kan???

Mari oraangtua, perhatikan guru yang mengajar anak kita, perhatikan pakaian anak kita waktu belajar dan tempat terbuka serta bukan sendiri akan lebih baik.

Mari terus tingkatkan pola asuh 5 dimensi Mindful Parenting yang akan membuat kita terus menjadi orangtua yang eling.

Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


" Komunikasi yang baik adalah adalah kunci penyelamatan anak-anak yang ampuh."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar