RSS

Dengarkan Apa Alasan Anak Melakukan Kesalahan

Kamis, 27 November 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari teras "Melly Kiong" senantiasa memberikan seduhan teh manis. Entah kenapa dari hari Senin sampai sekarang saya terus merasa kalau setiap hari yang saya lewati adalah hari Jumat.

Banyak kekeliruan yang tidak mesti datang dalam hidup ini, dan semakin hari kekeliruan itu mulai terurai sedikit demi sedikit.

Saya bahagia sekali ada seorang sobat eMKa Land yang BBM saya menanyakan apa yang harus dilakukan. Sebelumnya ia biasaa melakukan kekerasan kepada anaknya ketika mendapati anaknya melakukan kesalahan. Menurut saya ini adalah sukses besar buat usaha kami. Orangtua sudah eling bahwa memukul anak bukan solusi yang baik setelah bergabung di sini.

Kasusnya tidak sederhana juga, anaknya umur 9 tahun minjam uang ke tetangga karena tidak cukup uang jajannya, dan alasan ibu juga sangat jelas, supaya anak tidak jajan yang tidak sehat dan tidak dipalak di sekolah. Sayang sekali 'kan jika hal yang begitu baik tidak terkomunikasikan. Anak tidak tahu maksud ibu dan ibu tidak merasa perlu jelaskan. Namun penjelasan yang disarankan terjadi happy ending, minimum ikat pinggang telah digantung dan tidak lagi keluar ocehan yang bisa menyakiti anak.

Sungguh saya bangga, bangga sama semua sobat yang benar kosongkan gelas untuk menerima ilmu dan mau mempraktikkannya.

Atas nama anak anak saya mengucapkan banyak terima kasih.

Smile Melly Kiong


www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Mencintai anak bukan berarti kita harus tunjukan hadiah termahal yang bisa kita belikan, melainkan perlihatkan bagaimana kita memperlakukan mereka dengan kasih yang nyata di kehidupan sehari-hari."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar