RSS

Panik Anak Punya TTM? Tenang...

Senin, 24 November 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin tetap menggelora, jangan musuhi Senin nya tetapi teras "Melly Kiong" selalu cari cara buat berdamai.

Heran juga saya beberapa hari ini orangtua seperti ada kena virus panik, panik anaknya punya TTM (Teman Tapi Mesra), panik anaknya mulai lihat foto syur, panik anaknya mulai tidak mau diajak jalan bareng dan banyak sekali kepanikan kepanikan yang akhirnya saya ikutan panik.

Sobat orangtua pernah muda 'kan? Masih ingatkah kita waktu remaja? Waduh saya jadi ingat waktu sore-sore aku ganti baju paling bagus yang aku punya hanya sekedar merasa pede aja ketika kita duduk dengan orang yang konon katanya kita suka. Untung saja mamaku tidak panik. Jadi saya tidak ikutan panik ketika ada gelagat anak-anak suka dengan temannya. Karena saya rileks, obrolan kami juga sangat rileks.Pesan saya hanya sederhana "Wanita yang baik adalah wanita yang bisa jaga dirinya dan membuat anak mama yang baik menjadi lebih baik, bukan sebaliknya." 


Rasanya akan lebih bijaksana daripada yang dilakukan sobat eMKa... eh udah pegangan tangan belum? Awas ya jangan pernah pergi berdua, BBM jangan pakai bahasa yang aneh, awas... awas... dan awas.

Sobat silakan dengan eling mau pilih cara yang mana dari kedua cara itu, dan yang utama berempatilah dengan masa pubernya, berempatilah bahwa kita juga pernah muda.

So, hidup ini serasa lebih simpel jika kita mampu berempati dan melihat semua sisi dengan sederhana.

Selamat Senin
Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Biarkan anak kita bertumbuh secara alamiah dan temani mereka di masa pubernya adalah cara teraman menghantar mereka masuk ke masa remaja."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar