RSS

Aku Pulang Lebaran 2 Minggu Ya

Rabu, 19 November 2014

Selamat malam sobat eMKa Land yang sudah menunggu dengan manis. Nih di sela-sela gerimis enakan juga ngeteh ya.

Kalau bicara tentang mbak, mitra kerja kita atau asisten RT, sepertinya ini jadi problem yang cukup menyita perhatian. Banyak yang bilang saya hoki karena punya mitra yang baik baik. Iyain aja deh karena tidak bisa jawab komentar semua orang. Padahal mereka tidak tahu bagaimana saya bangun kesadaran dalam diri untuk membuat iklim kerja yang memanusiawikan orang lain.

Layaknya saya ingin dimanusiawikan. Contoh sederhana: Kalau pulang lebaran sepertinya semua majikan mau mbaknya balik secepatnya sambil berkata "Ngapain sih lama-lama di kampung?" Kalau perlu mereka tidak pulang dan diberikan uang lebih. Bahkan Mbak Rini kalau izin pulang 2 minggu karena jauh, malah saya suruh pulang 1 bulan. Mengapa? Karena saya bisa rasakan ketika 2 hari saja saya tugas keluar kota sudah begitu kangen dengan anak-anak, dan saya bisa rasakan bagaimana rasanya Mbak Rini yang harus berpisah dengan anaknya selama 1 tahun karena bekerja pada saya.

Lagi lagi hanya empati yang membuat saya mampu pertahankan mereka semua, jadi bukan hanya hoki semata.

Selamat malam Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar