RSS

Mari Mendidik Dengan Eling dan Rasa Empati

Rabu, 08 Oktober 2014 

Selamat pagi sobat eMKa, Rabu yang sungguh sejuk di teras "Melly Kiong" enaknya suguhin teh hangat yang manis ya + kue apem yang kurang mekar dari mertua tapi lezatnya poolll

"Cayang, kamu nyasar ya? Pasti orang rumahmu kehilangan kamu ya? Yuk mami ajak pipis dulu ya?" 

Tahu siapa yang diajak bicara? Seekor anjing chihuahua yang nyasar. Tetapi beda banget dengan perlakuan seorang ibu kandung bagi seeorang anak, yang mengaku habis pukul, tampar, dan jambak rambut anaknya hanya karena tidak bisa menerima nilai anaknya yang baru kelas 3 turun drastis. 

Sungguh menyakitkan kenyataan ini. Saya hanya berbalik bertanya sama sang ibu, jika dengan memukul anaknya membuat nilai bisa berubah jadi lebih baik, maka saya anjurkan untuk pukul yang lebih dahsyat lagi.
Ada nggak ya perusahaan yang menanyakan nilai waktu SD, SMP, SMA??? Saya aja nggak pernah kasih ijazah waktu kerja dulu. Terus teman-temanku yang juara-juara dulu jadi ibu rumah tangga saja bahkan ada yang hanya  jadi accounting semata. 

Marilah sobat orangtua, bagaimana kita bisa berharap orang lain, lingkungan yang nyaman buat anak-anak kita, jika orangtua sendiri belum mampu memberikannya? Mindful Parenting mengajak kita untuk selalu berwelas asih dan eling. Yuk terus berusaha dan jangan putus asa demi anak-anak kita. 

Salam smile 
Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Nilai akademis memang penting tetapi bukan yang terpenting buat kesuksesan seseorang."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar