RSS

Kepergian Temanku Membawa Pembelajaran untuk Hidupku

Sabtu, 18 Oktober 2014 

Soreee, lagi santai ya sobat hebatku? Saya juga nih lagi duduk di teras bersama mertuaku tercinta sambil bercerita.

Hari Kamis saya melayat ke rumah duka karena ada sahabatku yang meninggal dunia pada usia 43 tahun karena kanker payudara. Tidak terlalu sering bertemu memang, namun sahabatku itu telah meninggalkan kesan yang sangat amat berbeda. Keramahannya, welas asihnya, kepeduliannya pada sesama yang selalu ditunjukkan dengan mengantarkan baju-baju dan buku bekas anak-anaknya yang sangat layak untuk saya salurkan, dan saya beberapa kali diajak diskusi tentang pertumbuhan anak-anaknya, sekolah anaknya, dan kesan saya adalah dia menjadi seorang ibu yang sangat perhatian dengan anak-anak dan suaminya. Sungguh seorang istri dan ibu yang sempurna.

Saya hanya bertemu dengan anak-anaknya, saya mencoba berada di posisi anaknya, dan saya sungguh saya tidak sanggup menempatkan posisi itu, kehilangan yang teramat mendalam, dan saya belajar satu hal yang amat berguna bahwa saya tidak boleh membangun kemelekatan dan ketergantungan bagi orang-orang yang saya cintai sedemikian dalamnya.

Selamat jalan sahabatku yakin akan kehidupan yang lebih baik setelah ini dengan kebaikanmu di kehidupan ini.

Salam haru
Smile Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar