RSS

Aku Juga Seorang Pekerja

Rabu, 01 Oktober 2014

Selamat malam sobat eMKa Land yang berbahagia, cuaca benar-benar tidak bersahabat ya, mana banyak nyamuk lagi. 

Tapi tetap setia 'kan menunggu teh bijaksananya? Sering saya mendengar keluhan teman-teman kalau mitranya malas, jorok, makannya banyak, diajarin tidak pintar-pintar, dan lain-lain. 

Kadang saya mencoba berempati karena saya tidak mau dicurigai, saya tidak mau dibentak-bentak Bos, sering disalah-salahkan, dan banyak lagi, maka saya mencoba untuk tidak menyalahkan mereka, tidak mencurigai mereka sampai tidak mau menyelesaikan masalah dengan amarah. 

Itu adalah kuncinya, jika kita tidak ingin diperlakukan maka kita jangan perlakukan. Seni mendengarkan dengan penuh perhatian dan memberikan mereka ruang untuk berbicara yang membuat mitra kerja di rumah kami bisa tahan sampai 16 tahun. 

Coba deh ini sangat mudah jika kita mampu berempati. 

Selamat malam 
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar