RSS

Makna Hari Idul Adha yang Aku Dapatkan, Aku Belajar dan Aku Bagikan

Minggu, 05 Oktober 2014 

Selamat pagi dan selamat merayakan Hari Idul Adha kepada semua sobat eMKa yang ada diseluruh Indonesia. Semoga semangat kepatuhan dan rela berkorban untuk yang benar sesuai iman dan demi keharmonisan dan kepedulian bagi sesama selalu ada dalam masyarakat Indonesia. 

Begini yang saya dapatkan dari sobat Siska tentang makna hari raya Qurban dan saya merasakan betapa indahnya makna di dalamnya, maka saya bagikan agar kita semakin menghargai perbedaan dan semua begitu indah jika kita mampu merangkainya. 

Siska: 
Hari ini saya dan seluruh umat Islam sedang merayakan hari raya Idul Adha 1435 H. Ada salah satu hikmah di saat Hari Raya Idul Adha tentang Qurban. Izinkan saya untuk sharing tentang bagaimana ketakwaannya, keimananya Nabi Ibrahim AS hingga dengan rela serta ikhlas mengurbankan anaknya demi ketaatannya kepada Allah SWT. 

Dan karena keikhlasannya Allah SWT mengutus malaikat untuk menghadap Nabi Ibrahim AS dan mengganti anaknya Nabi Ibrahim AS yang bernama Nabi Ismail AS dengan seekor gibas/domba. Yang pada akhirnya domba itu dikurbankan dengan disembelih dan dibagikan ke seluruh umat, kalangan, kaya, miskin. Idul Qurban ini akan menjadikan kita semakin peduli dan berbagi terhadap sesama. Nabi Ibrahim AS bukan sosok bapak yang tega mengurbankan anaknya atau bukan beliau tidak cinta karena anak adalah titipan Allah SWT semata yang ketika Allah SWT berkehendak dan ingin mengambil anaknya maka Nabi Ibrahim AS hanya bisa mengikhlaskannya karena bentuk ketaatannya kepada Allah SWT. Wallahu'alambishawab 

Sekali lagi selamat berkurban dan semoga berbahagia. 

Salam Smile 
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar