RSS

Bu, Bagaimana Ambil Keputusan yang Tepat?

Rabu, 01 Oktober 2014

Selamat pagi sobat eMKa yang bahagia, 

Rabu menggebu gebu dari teras "Melly Kiong" juga lho. Ada yang seru soalnya, jadi teh hangatnya harus nikmat. Berulang-ulang saya ditanya oleh ibu-ibu apakah cara dia ambil keputusan buat anaknya benar atau salah. 

Kalau mau jujur ya, nasi sudah menjadi bubur, tetapi yang sangat saya hargai adalah kesadaran yang timbul walaupun terlambat itu luar biasa. Tips ambil keputusan aku coba share ya: 

- Sebaiknya duduk bersama anak dan coba bicarakan duduk permasalahannya dan tanya pendapatnya dengan kalimat "menurut kamu mana...." Karena anak merasa dilibatkan dan pasti akan bertanggung jawab.

- Jika kita belum menerima alasannya kita boleh kasih argumen yang lain mungkin lebih dari satu agar anak juga yang memilih, sehingga dia merasa pilihannya juga didengarkan. 

- Alangkah baiknya aturan main yang disepakati bersama dibuat tertulis dan masing-masing tanda tangan agreement itu agar sama-sama konsekuen terhadap aturan bersama. 

Coba ya, saya merasakan manfaaf yang sangat luar biasa jika semua yang kita mau buatkan aturan libatkan mereka. Mindful Parenting selalu membangun orangtua bijak demi anak-anak yang kita kasihi. 

Mau tahu Mindful Parenting yang 5 dimensi itu apa saja? Simak acara di Ruang Keluarga Daai TV. Jumat ini ya jam 1.1.00-12.00 ya? Jangan lupa, nanti yang nonton dan bisa ganti PP tercepat akan dapat buku juga. 

Selamat pagi Smile 
Melly Kiong
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

  
"Berikan ruang anak untuk didengarkan ,maka mereka akan jadi pendengar yang baik."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar