RSS

SOS dan 10 Tahun Tsunami Aceh

Jumat, 26 Desember 2014
Masih ingat 10 th yang lalu ketika kami sekeluarga berlibur ke kp halaman suami di Cirebon, ditengah hiruk pikuk kumpul keluarga, tiba2 alm papa mertua meneriakkan suatu kejadian yg belum pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya yaitu "gempa besar" di Aceh dan bbrp negara Asia lainnya yang diikuti gelombang Tsunami.
Melihat dari televisi betapa dasyatnya bencana alam yang terjadi, sampai tdk bisa berkata kata, dan hanya serai air mata. Banyak yang menyadari kalau kuasaNya utk mengingatkan manusia utk kembali menghargai alam.
Bulan lalu saya didatangi Loli dan Nanda, mereka memperkenalkan diri dan menceritakan apa yg mrk ingin kampanyekan berkaitan dgn peringatan 10 th Tsunami , spontan saya tertarik dan betapa mengagumkan apa yg dilakukan SOS sebuah NGO dari Austria yg ternyata sdh lbh dr 40 th di Indonesia. 
 Saya berkesempatan mengunjungi SOS Vilage di Aceh dan bertemu dgn bbrp korban Tzunami yg didampingi SOS, jujur saya hrs akui kekurangan dr pemerintah kita yg tdk segesit mereka.
 Mereka bukan hy menjadi NGO yg membantu anak sekedarnya, melainkan mereka sgt total dlm membantu, mrk bangunkan keluarga layaknya bagi anak2 yatim bahkan meakukan pendampingan berbasis keluarga yg sgt menyentuh. Masyarakat di Aceh yg saya kunjungi lebih tahu bgmn SOS berbuat utk mereka disbanding dari pemerintahan kita.
Sungguh saya bangga bisa tahu banyak ttg SOS, semoga ke depan kita bisa kerjasama dan bahu membahu dengan mereka utk tujuan yg sangat manusiawi dan welas asih demi anak 2 Indonesia khususnya yg termarjinalkan.
Tsunami Aceh akan selalu membekas ke dlm masyarakat seluruh Indonesia, namun juga menjadi perekat dan pengingat bahwa tugas kita utk terus menjaga sikap sbg manusia bgmn kita berterima kasih kepadaNya atas alam yg boleh kita nikmati dgn lebih eling dan penuh welas asih.
Salam introspeksi diri ke dalam Melly Kiong
NB: jika boleh tolong sebarkan bc ini dan ganti pp tanda kita ikut berbela rasa dgn saudara kita di Aceh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar