RSS

Guru Baruku yang Luar Biasa

Sabtu, 27 Desember 2014

Entah dua atau 3 tahun yang lalu saya bertemu dengan seorang laki laki berbadan subur yang saat itu menjadi produser sebuah acara talk show yang mewawancarai aku tentang parenting. Ternyata bukan seorang ibu yang terpana dengan caraku mendidik anak, melainkan seorang bapak perkasa yang hanya dalam hitungan menit mendengar paparanku. 

Ternyata komunikasiku berlanjut dan beberapa kali ada butuh bintang tamu dalam acara tertentu Mas Yuyun begitu panggilannya selalu ingat padaku. Dan kami sering membicarakan tentang keresahan akan dunia parenting, dan sahabatku itu selalu memberiku semangat dan memberikan aku stok kesabaran bahwa memperjuangkan sesuatu memang sangat tidak mudah, tetapi selalu ada saja caranya untuk memberikan aku pandangan ke depan dengan cara caranya yang tak terduga. 

Sungguh sabahat yang baik dan tulus Mas Yuyun ini dan kadang lebih dari saudara. 

Kemarin dia pamit akan berlibur ke tanah suci, dan saya sempat nitipkan doa buat eMKa. Dan pagi ini saya kembali masih berkesempatan ucapkan selamat jalan dan lagi-lagi saya sempat nitip doa. 

Tapi apa yang aku dapatkan? Ternyata dia bersama istri dan anak-anaknya benar-benar anak dan cucu yang berbakti. Mengisi liburan dengan membahagiakan orangtuanya yang telah uzur terutama papanya yang berumur 84 tahun serta ibunya yang masih terlihat gesit dan cantik. 

Aku meneteskan air mata mengingat begitu banyak orangtua yang harus menjaga rumah sementara anak-anak cucunya bertamasya mengisi liburan akhir tahunnya. 

Saya sangat mengagumi Mas Yuyun yang menceritakan betapa hebatnya istri dan ibunya, dan saya yakin deposito kebajikan serta bonus mewariskan apa yang pantas diwariskan buat anak-anaknya juga akan dinikmati kelak tuanya, karena anak-anaknya pasti akan mengadopsi apa yang telah diperlihatkan oleh Mas Yuyun beserta Istri dan merekamnya dengan indah. 

Selamat menikmati masa bahagianya Mas Yun, damai dan selamat sampai kembali ke tanah air. 

Smile dari sahabatku Melly kiong 

Ada sahabatku yang lain juga melakukan hal yang sama, kalian begitu luar biasa semoga punya kesempatan meneladaninya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar