RSS

Apakah Aku Harus Marah?

Kamis, 04 Desember 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang baik, Kamis manis dengan seduhan teh manis dari teras "mellykiong" untuk sobatku yang mau menikmatinya dengan eling dan akan menghasilkan welas asih.

Beberapa hari ini saya dapat pertanyaan bgmn ibu2 sangat emosi dengan anak2 yg tdk mau belajar padahal ulangan umum, kalau tdk salah hari ini terakhir ya? Ih ngk bs bayangkan bagaimana nanti pada dapat nilai jelek ke rmh...kasihan sekali anak anak.

Jadi ingat kepala Panti Asuhan yg selama ini selalu keras jika mendapati anaknya nilai jelek atau tdk naik kelas.Namun setelah kenal eMKa Land, sblm memutuskan melakukan kesalahan yg sama org itu bertanya sama saya bagaimana baiknya. Saya hanya berbalik bertanya, jika dia yakin dengan memukul anaknya pasti bisa naik kelas, saya suruh pukul yg lbh kencang dari biasanya barangkali bisa juara. Lama dia terdiam dan mengatakan tdk mungkin, trs apa yg hrs aku lakukan?demikian pertanyaannya. Beritahu anak2mu kalau mereka tdk ada orgtua, tdk ada saudara dan sekarang bisa sekolah karena kemurahan hati donatur, jika donatur tidak mau lagi membiayai kalian bagaimana masa depannya? Tahu apa yang terjadi? Anak2 malah nangis dan berjanji akan berusaha sungguh2 lagi.

Bagaimana dengan anak2 sobat? Coba pikirkan juga ya.

Selamat berlatih Salam smile Melly Kiong
www.menatakeluarga.com
www.emkaland.blogspot.com

"Nilai akademik bukan segala galanya yang ada dalam diri anak jika kita mampu membuka mata hati kita untuk melihat lbh dalam"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar