RSS

Bikin Hidup Mereka Lebih Hidup

Selasa, 02 Desember 2014

Selamat malam sobat eMKa Land yang baik budi dan penuh welas asih, sudah nggak sabar ya nunggu Teh Bakti malam ini? Syukurlah jika banyak yang haus untuk minum teh hidanganku.

Ketika mama mertua saya mau pindah dari Cirebon ke Jakarta, bukan hanya orgnya yang pindah namun buat saya harus pindahkan jiwanya juga, bagaimana mencari kegiatan yang tepat buat mereka agar mereka punya kesibukan dan bisa merasa betah di rumah kami.

Akhirnya kami putuskan untuk menjual makanan sesuai hobby-nya dengan buka pujasera waktu itu. Namun sepertinya rasa bosan selalu menyelimuti. Namun setelah meninggalnya papa mertua, saya semakin merasakan bagaimana rasanya kesendirian mama mertua karena empati yang ada.

Akhirnya saya mencoba membuat program bagaimana mereka bisa berkumpul dan punya komunitas yang sama, dan menjadikan hidup mereka lebih berguna dan bergairah bahkan bisa menghasilkan lagi. Entah kenapa terpikir membuat kelompok Smiling Oma dan proyek perdana buat cheesestick utk jalan2. Dan setelah program jalan-jalan selesai, malah mereka tertarik untuk program lain lagi. Kali ini mereka buat tempat buang tulang yang seperti di PP, sekalian saya ceritakan bagaimana produk yang dijual selalu ada di meja makan pembeli, bahkan semangat juang Oma jadi teladan.

Pokoknya mereka sangat bahagia, mereka malah tambah semangat.

Semoga Smiling Oma jadi bagian perubahan yang sangat nyata.

Smile Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar