RSS

Kita Adalah Arsitek Anak Kita

Jumat, 27 Februari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, Jumat ceria lho ya, selalu cepat berlalu waktunya dengan indah apalagi semangat di teras "Melly Kiong"yang tak pernah henti memompa kita semua.

Kemarin ketika saya memberikan sharing di PAUD Cempaka Palmerah, ada seorang ibu yang saya perhatikan, dia sama sekali tidak bisa diam, dan dari wajahnya sekilas terlihat keras, tidak mau diatur, namun akhirnya dia pasrah setelah saya meminta waktunya 30 menit untuk belajar bersama. Dan saya yakin dia akan datang ke saya setelah acara.

Benar sekali dia datang bawa anaknya yang menurut dia super nakalnya. Dia cerita bagaimana yang membuat anaknya jadi begitu adalah kedua mertuanya. Yang tidak mau anaknya nangis


Saya langsung saja: "Ibu, saya dari tadi memperhatikan ibu dari awal sampai saya minta waktu ibu 30 menit saja untuk ikut tenang, ibu tahu maksud saya? Ibu berada di antara ibu-ibu yang lain, dan saya hanya minta waktu ibu untuk memperhatikan. Menurut ibu apa yang terjadi? Saya boleh tidak bilang ibu nakal? Ibu, saya melihat ibu persis seperti anak ibu yang tidak mau diatur, kenapa bisa begitu? Karena anak ibu mencontoh dari ibu. 

Coba lihat lagi anak anak kita, cari kekurangannya, dan samakan dengan kekurangan kita. Perbaiki diri kita itu adalah jalan terbaik. Dan jangan membuang energi untuk menyalahkan anak kita karena itu percuma.

Selamat pagi 

Smile Melly Kiong

"Jangan membuang banyak energi untuk menyalahkan anak kita karena sifatnya yang menyebarkan, tetapi sembuhkan anak kita dengan mengubah diri kita sendiri."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar