RSS

Tanaman Putri Malu Menyimpan Kenangan Masa Kecil

Rabu, 24 Sept 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land, semangat Rabu menggebu pastinya dari Teras "Melly Kiong" selalu menggebu-gebu dengan seduhan teh ilmunya. Ternyata seduhan teh malam juga memberikan inspirasi yang beda untuk kita bersama-sama belajar dan saling mengisi.

So bagi member mana pun yang punya pengalaman indah menjadi anak, istri, menantu, dan majikan yg bisa di-share kasih tahu ya. 

Saya selalu ingat pesan Pak Daoed Joesoef, jika ada ilmu yang bisa kita bagikan maka kita akan semakin kaya. Salah satu ilmu yang habis-habisan saya bagikan adalah dalam Majalah Kartini edisi spesial ibu dan anak sebanyak 6 halaman. Apa saja anyg saya pakai sebagai titik-titik pendidikan karakter anak lengkap di dalamnya yang saya sebut dengan TUR KARAKTER. Ayo silakan order dengan Ridha sampai Sabtu ini. 

Tadi jalan pagi, saya bersama Helen melewati pohon putri malu, mengingatkan kembali masa kecil yang suka berburu pohon itu untuk digodain. Sempat bawa Julian ketika kecil main putri malu juga, dari tanaman putri malu muncullah sagon, permainan kartu gambar buka tutup dengan dilempar, bikin mobil-mobilan dari kulit jeruk bali, pelepah pisang... Nikmatnya masa kecil. Bisa lagi nggak sih kita ajak anak-anak main seperti itu? 

Seharusnya bisa ya, wah jadi punya ide bangun Kota Layak Anak ah, mulai dari Jakarta Barat. Nyok kita gali kembali aktivitas buat anak-anak kita, seru pastinya. Tidak menghakimi anak-anak akan jauh lebih baik kali ya, dengan kita mengakui bahwa kitalah yang belum memulainya. 

Selamat pagi 
Smile 
Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com
 

Yuk ajari anak-anak kita lebih mengenal alam dengan main-mainan masa kecil kita."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar