RSS

Anaknya Bisa Seperti Ini Karena Dididik

Kamis, 18 Sept 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, 

Selamat Kamis manis dari yang manis yaitu saya di teras "Melly Kiong" he...he...he... GR sedikit boleh dong. Nih saya tambahin gula buat seduhan tehnya. 

Dua hari yang lalu saya ada keperluan pergi dengan dua orang temannya Julian, mungkin 5 jam mereka bersama saya melakukan aktivitas ngobrol. Saya sadar pasti mereka pikir saya bawel sekali ngomong tidak berhenti, padahal mereka tidak tahu maksud saya untuk memberikan gambaran hidup di luar yang begitu pentingnya ketika mereka kuliah nanti. 

Tidak mengapa dicap bawel, yang penting di ujung pertemuan saya tanya banyak tidak mereka belajar? Jawabannya cukup menghibur "buanyak sekali." Dan dari obrolannya saya sebagai ibu bisa menilai bagaimana perilaku Julian di mata teman-temannya, bagaimana pandangan Julian terhadap keluarganya, terutama orangtuanya. Dan semua itu begitu berarti sebagai penilai bagi kami dan kesempatan kami untukintrospeksi diri dan memperbaikinya. 

Dan yang lucu, tingkah laku saya dalam memesan makan, memperlakukan sampah mereka celetuk "persis seperti Julian." 

Sebagai penutup yang membahagiakan adalah cerita Dero "Tante, dulu waktu kelas 6 saya dan teman-teman main main di rumah Julian, terus kita ejek-ejekin dia tentang aturan yang ditempel di kulkas, tetapi sekarang kami sadari banget bahwa Julian bisa punya sifat dan mental yang seperti sekarang karena hasil didikan tante." 

So mulai dari kecil lakukan yang terbaik bukan hanya dari sisi kita melainkan selalu diskusikan dan libatkan mereka, sehingga sama sama legowo menjalankannya. 

Selamat pagi, Smile 
Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Lingkungan sekitar adalah juri yang baik buat kita dan pakailah hasil penilaiannya untuk  memperbaiki diri." 

NB: Sorry terlambat ya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar