RSS

Mengapa Ibu Bapakku Menyakitiku?

Selasa, 02 September 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, rasanya tidak pernah hilang semangat untuk bisa berbagi lewat teras "Melly kiong" ini. 

Atas hasil diskusi kami, maka seduhan teh kami akan bagikan dua jenis, teh buah orangtua yang saya bagikan pagi hari kepada semua yang ada di list BB ini tanpa kecuali, dan teh menjadi anak hanya akan dibagikan pada malam hari khusus kepada yang member saja. 

Beberapa hari yang lalu saya dapat curhat dari seorang remaja usia 21 tahun yang sudah kuliah dan kerja. Secara usia dia sudah dewasa, namun karena masih status sebagai anak, dia minta izin untuk bersama temannya mendaki gunung. 

Ternyata izin tidak diberikan dengan alasan dia harus kuliah dan kerja. Mengapa orangtua saya tidak mikir kalau saya juga manusia yang perlu istirahat. Saya sudah besar bisa jaga diri saya. Dan mengapa yang dipikirkan hanya kewajiban saya? Mending mereka tidak kasih karena alasan keselamatan saya, tetapi ini tidak...  

Saya langsung berkaca pada diri sendiri, pasti saya juga pernah menyakiti anak-anak kami dengan jawaban yang tanpa saya sadari, itu bukan semata keinginan saya melainkan karena ketidaktahuan saya sebagai orangtua. 

Belum terlambat untuk meminta maaf dan berusaha memperbaiki diri sebagai orangtua. Mindful Parenting membuat kita lebih bisa empati. Saya mau coba, saya akan berusaha, bagaimana dengan sobat??? 

Salam smile 
Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Berpindah posisi adalah cara menggali empati yang paling tepat."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar