RSS

Mengenang Masa Kecilku

Sabtu, 20 September 2014

Geli banget baca pengalaman semua sobat eMKa Land, hampir semuanya nakal, manjat pohon, main kotor-kotor, berantakin rumah...tapi kenapa semua begitu marah sama anak-anaknya ya? 

Anak-anak harus seperti robot yang manis di rumah, anak-anak seperti robot yang harus bawakan piala untuk membahagiakan orangtua. 

Hu u u u, betapa egoisnya orangtua. Semoga aku tidak. Karena Julian dan Matthew bisa main banjir, naik sepeda, main pedang-pedangan yang saya buatkan dari sisa kayu yang saya bawa dari customer, naik sepeda ke sana ke mari, capitin ulat, kejar domba, tangkap ikan, mandi di got yang dikirain sungai ha ha ha... 

Lucu juga jika diingat. 

Selamat malam Minggu 
Melly Kiong 

---------------------------------- 

Waktru masih kecil, setiap pulang sekolah, saya langsung ganti rok sekolah dengan celana pendek, dan naik ke dahan pohon jambu di belakang rumah. Asyik sekali menikmati semilir angin sepoi-sepoi setelah capek belajar di sekolah. 

Itu setiap hari saya lakukan, sampai suatu hari mama papa saya sudah tidak bisa mentolerir kebiasaan saya itu, dahan pohon jambu favorit saya ditebang ketika sedang sekolah. Betapa kaget dan kecewa ketika pulang melihat dahan favorit sudah hilang. Namun, sikap ortu juga akibat kesalahan saya sendiri karena sepulang sekolah saya lempar rok, tas  sekolah, serta tanpa makan siang dulu saya langsung memanjat. Hahahahahaha. 

Rindunya masa-masa kecil yang menyenangkan itu, bisa main masak-masakan, kelereng, layangan, menangkap ikan di sungai, dan menangkap kumbang pohon kelapa, maen ujan. Cari brenyit (ikan-ikan kecil), jentik-jentik, dan kecebong di got. Pasar-pasaran. Masak-masakan. Rumah-rumahan di kolong ranjang. Metik mangga di halaman. Nonton ronggeng monyet, sintren, barongsay. Maen undur-undur. Cari kunang-kunang ditoplesin. Maen ke kampung nelayan seberang rumah. Maen petak umpet, naga-nagaan, bentengan, dan lain-lain. Maenan anak-anak berkelompok. Uuuuhhh... masih banyak sekali... 

Jadi inget satu per satu wajah teman-teman masa piyik. Masa kecil yang tidak bisa dirasakan anak-anak sekarang, mandi di pancuran menyusuri sungai, naik getek di kolam, makan jambu di pohonnya sampai tiduran di atas pohon...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar