RSS

Coba Tanya Yuk Sama Anak Tentang Kurikulum 2013

Kamis, 04 September 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari yang manis-manis di teras "Melly Kiong" dengan pilihan teh yang beda-beda sekarang pasti akan menambah kesehatan yang baik, karena setiap member akan mampu berintrospeksi diri bersama-sama. Bagaimana memperbaiki diri terhadap pasangan, orangtua sekalian dengan mitra kerja di rumah. Keren habis pokoknya. Saya sangat heran dengan orangtua yang komplain macam-macam tentang kurikulum 2013. Ada yang bilang tidak berisilah, ada yang bilang terlalu banyak tugaslah, ada yang bilang menyulitkan orangtualah. 

Karena saya sudah ikut dlm sosialisasi sebanyak 2x sebelum diluncurkan, ada sisi yang menurut saya sangat tepat sekali, konsep pendidikan sekarang membuka peluang diskusi yang lebih aktif, membangun teamwork, membangun kesadaran pentingnya sosialisasi, belajar percaya diri mempresentasikan apa yg dipikirkan dan dikerjakan bersama. 

Semua ini sangat baik menurut saya pribadi. Dan ketika saya bertanya sama Matthew sepertinya dia juga sama, sekarang dia merasa lebih hidup karena merasa bisa lebih banyak terlibat, bisa berdebat ketika pendapat tidak diterima, ini semua sanat cocok buat anak zaman sekarang yang katanya sangat kritis, cerdas, dan lain-lain. 

Sampai kemarin saya bertemu dengan anak tetangga yang hampir tidak keluar rumah, ketika saya tanya alasannya adalah banyak tugas kelompok. Saya tanya bagaimana  rasanya, capek tapi senang. 

So, orangtua please deh, belajar menyelami anak-anak dan belajar melihat dari kacamata mereka jangan pakai kacamata kita saja. Dan tahukah hasil riset mengatakan tingkat toleransi di Indonesia hanya sebesar 28%??? 

Bahaya sekali, semua dikarenakan kecerdasan emosi dan sosialisasi yang sudah tidak ada. Yuk jadikan anak-anak kita cerdas di semua sisi, bukan hanya di sisi akademis saja. 

Salam smile 
Melly kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Kadang yang kita gambarkan bagus, belum tentu sesuai dengan apa yang ingin digambarkan anak anak kita."
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar