RSS

Sensitif Adalah Kuncinya

Kamis, 11 September 2014 
 
Selamat malam sobat eMKa Land yang bahagia, ruang keluarga "Melly Kiong" akan menyeduh teh bakti yang menghangatkan sebagai penghantar malam. 

Orangtua semakin tua semakin sensitif itu sangatlah wajar, dan untuk itulah kita sebagai anak juga perlu mempersiapkan sikap yang sensitif terhadap perubahan yang terjadi, terutama penekanan suara saat berbicara dengan orangtua, karena sering banget disambungkan dengan ketidakberdayaan mereka yang sdh renta, sehingga anak jadi tidak menghargai mereka, dan lain-lain. 

Dan kondisi ini sering membuat mereka sedih. Padahal walaupun seseorg yang sudah 60 tahaun dan telah jadi nenek tetap adalah anak bagi seorang ibu yagg berusia 80 tahun. Sering banget orangtua sangat tahu diri dan selalu ingin melayani anak sampai kadang agak over memang, tetapi itu semua dilakukan agar tetap memperlihatkan dirinya masih berguna. 

Kadang sebagai anak kita sering salah menempatkan porsi orangtua kita sebagai orangtua yang butuh pengakuan diri hanya karena ketidaksensitifan kita. 

Yuk kita belajar menabung buat masa depan kita dan memperlihatkan tontonan yang baik buat diadopsi anak-anak kita sehingga mereka punya rasa sensitivitas yang cukup buat kita. 


Selamat malam 
Nice dream 
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar