RSS

Bagaimana Seharusnya Orangtua Menghadapi Kurikulum 2013?

Jumat, 05 September 2014
 
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, 

Jumat Ceria??? Senang pastinya ya. Aku juga, nanti ada sobat eMKa Land yang mau ajak aku makan siang. Wow, pasti menyenangkan. Teras "Melly Kiong" ikutan ceria ah. 

Oh ya, sebelum lupa acara tanggal 13 ditangguhkan dulu ya, nanti akan dikabari lagi oleh Pinti. Ngomong-ngomong saya kasih bocoran ya, mulai bulan Oktober kita bisa ketemu setiap Jumat siang jam 11.00 -12.00 live di Daai TV lho, kemarin sudah tanda tangan kontrak. 

 Kemarin setelah saya angkat mengenai kurikulum 2013 , ternyata di radio juga sama topiknya, katanya ramai banget orangtua yang komplain. Boleh nggak saya anjurin bagaimana orangtua harus bersikap?

  1. Anak ada di 3 tempat yaitu rumah, sekolah, dan lingkungan. Jadi peran sekolah bukan satu-satunya, artinya orangtua masih sangat punya pengaruh dalam membangun masa depan buat anak kita. 
  2. Belajarlah menerima anak kita bukan yang terbaik karena angkanya, karena juaranya, melainkan terimalah dia apa adanya. 
  3. Jika kita tahu anak kita banyak tugas dan lain-lain, bantulah mengurangi stresnya dengan tidak ngerumpi dengan sesama emak-emak, tetapi mulailah menemani mereka, megawal mereka dan membantu mereka mempersiapkan dirinya.
  4. Stop menyalahkan sekolah yang lebih banyak jam sekolahnya dengan alasan anak capek, padahal sebelumnya orangtua banyak yang kasih anak les sana sini yang seharusnya lebih kejam malah. 
  5. Biarkan anak kita berproses, biarkan mereka menghadapi yang memang seharusnya mereka hadapi, dan warisan yang paling aman adalah kemandirian mereka. 

So??? Stop ngegrecokin anak-anak kita, biarkan mereka menikmati kesempatannya. Selamat mencoba 

Smile Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com



"Tidak ada jalan rata menuju sukses," kata Pak Andrie Wongso

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar