RSS

Orangtua Sekarang Parno Nggak Ya???

Rabu, 17 Sept 2014 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, 

Semangat Rabu menggebu dari teras "Melly Kiong" yang selalu menyeduhkan teh ilmu yang berkembang berdasarkan pengalaman dari anggota lain. Jadi sangat fresh

Beberapa hari ini saya mendapatkan pertanyaan yang cukup aneh-aneh. Bagaimana mengatasi anak perempuan umur 3 tahun maunya peluk-peluk anak laki-laki 2 tahun, bagaimana anak umur 12 tahun sudah bicara pacar-pacaran, bagaimana anaknya nanti sekolah di sekolah yang seperti apa walaupun anaknya sekarang 3 tahun. 

Serba salah tepatnya ya, mikir salah nggak mikir lebih-lebih. Tapi parno nggak sih curiga dengan anak 3 tahun? Terus anak 12 tahun bisa cinta-cinta monyet sangat wajar 'kali? 

Dan sekolah 2 tahun yang akan datang sudah berubah Bu. Sayang tidak kita mikir terlalu jauh dan kita tidak menikmati masa kini. Coba ibu nikmati lucunya anak-anak dan kasih tahu kalau peluk-peluk sama saudara boleh tetapi tidak sama semua orang, karena yang boleh berpelukan sayang hanya sama papa mama, kakak, adik. 

Terus kita juga pernah remaja bukan? Harusnya bisa dekati anak kita dengan terbuka sehingga mereka juga terbuka, bukan menutup pintu komunikasi dengan larangan dan kekhawatiran. 

Dan milih sekolah, carilah ala mindful school yang tidak jauh dari rumah, sekolah yang membuka komunikasi dua arah, dan lain-lain. 

So orangtua, nikmati saat-saat sama anak dan jadi guru, sahabat, serta orangtua yang mengerti ke mana arah anak kita. Jika salah langsung kita benarkan, dan nikmati yang sedang terjadi. Jangan terlalu fokus pada kekhawatiran yang berlebihan. 

Hiduplah untuk sekarang dan beritakan yang terbaik. 

Salam smile 
Melly Kiong 


"Orangtua yang terlalu mengkhawatirkan anak akan kehilangan momen-momen indah bersama" 

Berbuat baik yang sangat sederhana adalah ketika kita berbagi dengan apa yang kita rasakan manfaatnya seperti berbagi BC ini setiap pagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar