RSS

Hat-Hati Dengan Aturan Kebablasan

Kamis, 11 September 2014 
 
Selamat pagi sobat eMKa Land yang baik, semangat Kamis dari yang manis di teras "Melly Kiong" dengan seduhan teh ekspresi yang pasti membuat siapa pun yang menikmatinya pasti terasa lebih manis seperti yang menyeduhkan. 

Dua hari lalu ketika menemani Matthew makan empek-empek, bertemu dengan seorang ibu yang sedang menunggu anak TK-nya les menulis. Saya tanya kenapa les? Katanya untuk  mempersiapkan anaknya nanti ke SD, dan entah kenapa dia juga cerita tentang tetangganya yang sangat keras sama anaknya yang kelas 1 SD jika ulangan tidak memuaskan akan mengusirnya anaknya "dengan alasan aturan mama" sampaip anaknya benar-benar bawa tas sekolah dan dikeluarkan dari pagar??? 

Saya hanya berpikir anak sekecil itu belum ada kekuatan untuk melawan, semakin sering diusir suatu saat dia pasti akan tunjukan bahwa dia akan buktikan bahwa dia bisa merealisasikan apa yang dikehendaki. 

So jangan heran dengan anak yang tidak pulang ke rumah jika sejak kecil orangtua memberikan ancaman, bukan anak mamalah, mama yang berkuasalah, nanti diantar ke panti asuhanlah, kasih dengan Pak Jenggo, dan lain-lain. Siap-siap tunggu bom waktu yang akan dibuktikan anak-anak yang sering kena ancaman!!! 

Mari introspeksi ke dalam, apakah ada yang masih bisa diperbaiki? Yuk perbaiki bersama. 

Salam smile 
Melly Kiong 

"Ancaman hanya penyelesaian masalah yang sesaat, namun akan menjadi tumpukan beban yang memberatkan hubungan orangtua dan anak."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar