RSS

Anak Belajar dari yang Kita Bayangkan

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia,

Semangat Senin adalah penentu hari-hari selanjutnya, teras "Melly Kiong" selalu tahu bagaiman menyalakan semangat dengan seduhan teh ilmu paginya untuk belajar bersama. 

Kemarin senang sekali mendengar bagaimana Julian bercerita tentang kekalahan sekolahnya dengan terhormat, ditambah lagi cerita dari Grace tentang anaknya yang juga belajar dari kekalahannya ketika main baseball

Sobat orangtuaku cara membekali hidup anak tidak selalu dengan kemenangan, tidak selalu dengan yang mulus. Justru dengan kekalahan itu, jika kita ajak anak-anak introspeksi kembali mengapa kalah? Apa yang mereka belajar dari kekalahan itu, dan lain-lain, niscaya akan sangat bermanfaat buat mereka sebagai bekal hidup. Bandingkan dengan cara seperti ini,  kamu sih kurang latihan, kalian kurang bagus team work-nya, larinya kurang gesit, coba lihat tim lain, dan lain-lain. Terlalu banyak kesempatan mendidik yang terlewatkan bukan? 

Yuk perbaiki jika masih ada yang salah, dan dengan Mindful Parenting semua jadi indah. 

Semangat Senin Smile 
Melly Kiong 


"Lebih baik pakai energi untuk memberikan semangat buat anak daripada menghujat mereka."

NB: 
Untuk yang pin 282E5978 sementara masih dalam perbaikan, terima kasih. Mohon dikabari ke teman-teman yang lain yang belum member ya?
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar