RSS

Apakah Gererasi Anak-Anak Kita Lebih Cuek Lagi? Iya...

Kamis, 21 Mei 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Kamis dari yg manis, teras "melly kiong" selalu seduhkan ilmu dan kita belajar bersama ya?

Semalam saya diundang bcr di wihara, dimana umumnya org2 yg sdh berkeluarga mengeluhkan bagaimana orgtua yg tdk beraktifitas dan tidak berkomunitas akan lebih banyak mslh dan hidupnya kurang bersyukur. Fakta ini saya bawa dlm kehidupan skrg, dan mari kita teropong bersama masa depan kita ya.

Apakah skrg ini kita sgt sibuk sehingga tidak ada waktu utk saling tegur sapa? Apakah kita sekarang sangat sibuk sehingga tdk ada waktu utk say hello sama teman? Apakah kita sekarang sangat sibuk sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan anggota keluarga? Jika iya....artinya kita juga telah memperlihatkan kpd anak2 kita bgmn tdk pentingnya saling memperhatikan, kita sudah memberi contoh kepada mereka mikirin diri sendiri itu lbh penting.

Saya tidak ingin spt itu, makanya saya sll sempatkan diri say hello, sempatkan diri bermain sama oma oma, say hello dgn kakak walau hy via sms, menjenguk jika ada waktu, dan kepo di bbm jika lg menunggu. Apakah saya sibuk?mungkin iya mungkin tidak, ttp minimum ketika saya pamitan main sama teman ke anak2, mrk tahu bahwa saya msh punya kesempatan berkomunitas, dan saya sdh antisipasi jika anak anak cuek, Tp semoga saja tidak.

Ayo sobat eMKa, sibuk boleh saja tetapi tetap eling kata temanku.

Salam Melly kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Pakailah 5 atau 10 menit utk saling menyapa, maka kita akan tetap menjaga hubungan dengan sekitar"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar