RSS

Anakku Ingin Jadi Artis

Selasa, 19 Mei 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa pastinya semangat indah buat teras"mellykiong" dengan teh ilmunya. Terima kasih pengertian dan kerjasama serta dukungan buat dana "24 teh Bhakti Untukmu orangtuaku" yang terus mengalir.

Oh ya saya ditanya sama bbrp orgtua yang katanya anaknya mau jadi artis, pemain sepak bola dan peragawati. Bagaimana cara mengalihkan cita2nya mereka. Sebenarnya dulu pernah dibahas dan karena kemarin saya ketemu dengan anak umur 13 th ngobrol banyak ttg cita2nya yg ingin jadi peragawati, dan setelah saya gali banyak hal positif yang didapat serta banyak hal yg bisa kita tambahkan sebagai pendidikan buat dia mengerti lbh jauh ttg pragawati. Alasan anak itu pilih peragawati karena bodynya dia yg tinggi, mnrt dia peragawati itu sgt smart dan harus menguasai sebanyak mungkin bahasa (mungkin yg dimaksud Miss universe dll) secara informasi lumayan bagus kalau dia lihat hrs smart dll, artinya dia tahu bahwa pendidikan utk improve dirinya penting. Menjaga pola makan dengan disiplin juga ptg agar tubuhnya tetap bagus. Nah dari gaya bicaranya yg agak berisik dan manja, saya langsung tambahkan bahwa sopan santun dalam bertutur kata, menghargai org lain berbicara, hargai yang lbh tua itu juga sangat diperlukan dalam penilaian lho. Spontan anak itu diam dan bilang, "aku harus tunggu orglain selesai bicara dulu ya?" "Benar sekali, dan itu akan membuat org sangat suka dengan dirimu" anak lalu senang dan tersipu.

Nah ibu2 tidak perlu terlalu jauh memikirkan bahwa anak kita akan salah memilih dll, jika iya dia ingin jd artis tlg tanya mengapa? Dan diskusikan.Puji sisi yg dia lihat benar dan arahkan jika salah.
Serukan???daripada anak jawab "tidak tahu??"

Selamat mencoba, tanyakan apa cita2 anak masing2 yuk,dan laporkan.

Smile Mellykiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Biarkan cita2nya setinggi yang anak2 mau, karena akan lbh baik bisa capai setengahnya drpd tdk punya cita2"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar