RSS

Orangtua Boleh Berbohong???

Rabu, 13 Mei 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat teras"Melly Kiong" tdk pernah berhenti krn ada senyum sobat yg sll menyemangati.

Semalam ada bahas cerita dr sobat Fung di group eMKa Semanan;

Begini ceritanya, waktu aku lg cari barang yg aku butuhkan, di sebelahku ada seorang ibu muda dgn anak laki2nya (sekitar usia 5-6 thn) yg terus merengek2 minta dibelikan coklat. Waktu itu mamanya janji kl shbs ini mrk akan ke mall Daan Mogot dan di sana anak tsb boleh minta jajanan apa saja yg dia mau. Tetapi ank tsb terus merengek dgn alasan mamanya pasti bohong lg spt sblm2nya spy dia diam n gak ribut lg, Jawaban mamanya krg lbh spt ini, "Kl Mama bohong ke kamu, itu gak dosa, tapi kl kamu yg bohong ke mama itu baru dosa". Si anak lsg diamn tp sebentar kemudlian, anak tSb bertanyu "Knp mama boleh bohong aku gak boleh ?" "Karena mama orang dewasa dan ortu kamu, makanya Tuhan gak marah kl Mama bohong ke kamu. Tp kl kamu yg bohongi Mama, Tuhan sangat marah ke kamu"

Saya yakin ini bukan hanya terjadi pd anak tersebut dan banyak sekali orgtua yg melakukan ini terhadap anaknya.Benar atau salah? Kita yang belajar parenting pasti mengatakan itu salah sekarang. Bagaimana dengan orgtua yg belum tahu? Yuk kesempatan kita ajak semakin banyak orgtua utk lbh sadar mendidik demi anak anak yg lbh berkualitas dan berkarakter dengan baik.

Silahkan gabung dengan kami di eMKa Land komunitas add pin 2142F59B, jika anggota eMKa mau peduli sebarkan BC ini ramai2 yuk hari ini.

Menghakimi orgtua tersebut bukan solusi, tetapi mari berempati bahwa dia blm tahu caranya salah.

Selamat pagi Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Tdk merasa diri paling benar itu adalah syarat menerima ilmu lainnya"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar