RSS

Belajar Menerima Kesepakatan Tak Tertulis

Senin, 25 Mei 2015


Selamat pagi sobat eMKa land yang berbahagia, semangat Senin semangat teras"melly kiong" utk menyeduh teh semangat juga ya,Sebagai orgtua kita merasa sdh ada ketentuan bahwa waktunya kita hrs makan kita pergi makan tanpa alasan lain.Namun saya mulai mengamati beberapa kali Matthew menolak utk ikut pergi makan dengan alasan saya tidak membicarakan sebelumnya dan dia sudah memutuskan utk nonton TV yang ditunggu tunggu. Saya sdh berusaha merayu, namun dia tetap bersikukuh kalau saya tdk bcrkan dgn dia. Ada yang salah? Jika kita ikutin ego orgtua kita akan bilang "masa hanya sebuah film, tdk mengindahkan makan malam dgn keluarga"..bla bla .Namun setelah dijelaskan, jika saya mau makan malam di luar dia akan prepare pergi bersama siang hari, dan dia akan mengajukan makan malamnya di rmh dan menyampaikan bahwa dia mau nonton.Dari proses dia menghentikan waktu dia main game dgn teman2nya, saya boleh belajar melihat bahwa dia menghargai sebuah komitmen, dia tegas dgn rencana yg sdh disusun.Intinya saya belajar, dan lain kali sudah tahu serta tanyakan kembali untuk rencana seharian mau ngapain saja kali ya?

Smile Melly Kiong
www.menatakeluarga.com
www.emkaland.blogspot.com

"Selalu ada karakter baik dari anak jika kita belajar menerima argumen mereka"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar