RSS

Semua yang Kita Lakukan Transfer Langsung ke Anak

Jumat, 21 Agustus 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang baik, Jumat Ceria nih, pasti sangat bersemangat ya dan teras "mellykiong" juga akan berikan yang Ceria dan ringan ringan saja.

Seharian saya sangat bahagia sekali karena "ringsatu" yang sangat responsif membuat saya meyakini sesuatu, bahwa kelompok ini akan lebih cepat terbangun kepeduliannya,lebih punya komitmen dan konsisten. Tahukah apa yang sedang terjadi?

Saya menemukan orangtua yang belum apa2 sdh mengatakan dia "tidak bisa" dengan segala alasan yang dia punya. Padahal belum tentu dia tidak bisa. Dan ternyata setelah saya banyak ngobrol dengan anak anak muda yang begitu ditanya langsung bilang tidak bisa. Saya menyadari ini benar2 faktor pentransferan yang sangat nyata.

Mungkin kita boleh bertanya dulu, apa yang ditawarkan terlebih dahulu, jika memungkinkan kita jalan, jika tidak kita menolaknya.Minimum kita tahu apakah kita mampu atau tidak. Ada hal baik sebenarnya yang ditakutkan: takut tidak fokus, takut tidak bisa konsisten, takut mengecewakan, semua itu adalah ciri manusia yang sangat bertanggung jawab. Namun saya pribadi tetap yakin lebih baik buang kata " bisa " dan "tidak bisa" karena itu akan menutup jalan usaha kita dan ganti " mau" atau "tidak mau", karena jika kita mau maka kita akan cari jalan bagaimana sampai kita bisa.

Semua ini sudah terbukti, khususnya "ring satu" karena 10 yang saya tawarkan 10 menerima dengan kalimat" oh kalau gitu mah gampang, saya bisa bu".

Mari yuk, kita selalu coba, coba dan coba jika tidak bisa kita tidak akan menyesal karena kita sudah mencoba.

Beginilah seorang Melly Kiong yang selalu muncul dengan ide ide gilanya, karena selalu ingin cari solusi apa yang tidak bisa, terkesan keras kepala? Sdh pasti, kadanf menghibur diri kalau tidak keras kepala tidak akan ada eMKa. Setelah melihat kedua anak kami, kebayang keras kepalanya dan saya berhasil transfer dengan baik. He he he he.....mari transfer yang positif buat anak anak kita.

NB;: saya bahagia sekali dengan sobat eMKa yang baru menyadari kalau teman2nya memberikan respon atas BC nya, ini juga bukti indahnya berbagi yg selama ini kita takuti.

Smile, Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Yuk bikin simple hidup kita, cari kesempatan yang ada, ubah yang negatif menjadi positif"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar