RSS

Kecilkan Masalah dengan Empati

Senin, 31 Agustus 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Senin ya, teras "mellykiong" selalu setia mengajak semua orgtua belajar dan terus belajar mengubah diri sendiri demi anak 2 dan keluarga yang bahagia. Semalam saya bahagia sekali :hai? Saya dijawab lebih dari 400 org dari 1400 dan kenaikan yg sgt bagus dr biasanya 200. Ini ada artinya? Sangat!!! Untuk membantu mengatasi permasalahan anak2 yg kalau dipanggil suka tidak menyahut yg dimulai dgn orgtua yg suka menyahut. Yuk pertahankan ya.walaupun hanya smile emotikon like emotikon okay? Mari kita budayakan 4S ( senyum ,salam, sapa, sahut).

Topik pagi ini sederhana : BuMelly saya gagal jd seorang Ibu,krn anak saya tdk mau lg dengarkan saya. Setelah saya gali persoalannya sederhana sekali, intinya tdk menempati empati sebagai urutan penting. Setelah saya ajak dia jadi anaknya jawabannya " Ya, saya maupergi camping bersama teman temanku " persis yang diinginkan oleh anaknya yang dia tolak, dan hanya karena itu dia mungkin melakukan sesuatu yang berlebihan.

Please sobat sekalian Sederhanakan pikiran kita dan jadilah anak anak kita untuk bisa mengerti mereka, ajak mereka diskusi jika kita ada ketakutan,kekhawatiran dan itu wajar, ajak mereka utk cari solusi. Pasti bisa jika kita mau.

Semangat pagi Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Berubahlah jika kita ingin anak anak kita berubah, karena itulah yang akan diadopsi anak anak kita"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar