RSS

Anakku Ketakutan dengan Lingkungan Barunya

Rabu, 19 Agustus 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Rabu menggebu, semoga teras "Melly Kiong" terus membawa manfaat bagi banyak org.


Pertanyaan yang sama sudah saya dapatkan dari beberapa org, jadi saya jawab sekalian ya. Saya melihat kasus anak tidak nyaman karena beda kota dan beda gaya, dan ini pernah saya alami ketika saya di SMA, kebayang kalau di kampung yang namanya rambut panjang dikepang itu terkesan rapih. 


Namun begitu sampai di Jakarta, orang2 aneh melihatnya. Hal semacam itu pun sudah jadi dilema, namun saya juga tidak berdaya, dan perlahan lahan menyesuaikan diri. Jadi bahan olokan? Sptnya sudah pasti, dan jujur menjadi tidak percaya diri karena lain sendiri. Tetapi saya bersyukur Jaman itu blm ada bullying ditempat saya, dan yg saya tonjolkan adalah kemampuan lain yg membuat teman2 akhirnya membutuhkan saya.

Saya berprinsip biarlah saya yang mengubah mereka, bukan saya yang terkontaminasi. Apa manfaatnya kita akan lebih yakin bahwa kita yang membawa perubahan, sampai ada teman yg hanya boleh pergi kalau ada saya. 

Rasanya lebih bijaksana jika orgtua melibatkan anak utk melihat kondisi sebelum memutuskan utk pindah sekolah apalagi pindah kota. Selalu libatkan anak dalam diskusi dan berikan kesempatan utk ambil keputusan.


Selamat mencoba, Smile Melly kiong 

Www.menatakeluarga.com 
Www.emkaland.blogspot.com 

"Bangun perubahan yang baik disekitarmu untuk mendapatkan rasaa aman dan nyaman, bukan kamu yang ikut perubahan nak, karena mama percaya kamu bisa."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar