RSS

Kacau Anakku Ketemu Guru Killer...

Senin, 03 Agustus 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin dari teras "Melly Kiong" semangat kita mulai dengan seduhan teh istimewa.

Sudah mulai benar2 sekolah ya hari ini? Saya tidak tahu siapa walikelas Matthew, karena dia hanya pernah bilang kalau Bu Christine lagi dia mau demo.... Alasannya masa kelas satu, dua dan sampai kelas 3??? Karena dia tdk demo saya ambil kesimpulan bukan Bu Christine.

Tapi saya mendengar percakapan bbrp orgtua yg stress karena anaknya dapat "guru killer". Mak-nya aja stress, bagaimana ya cara dia takutin anaknya??? "Awas nak, Cepetan kerjain PR, besok kamu dihukum gurumu yang galak itu mama tidak mau tahu ya? (kebayang anak bikin PR aja sudah takut, terbawa dalam tidur takut, mau ke sekolah takut, lihat gurunya takut, akibatnya dia tidak suka sama gurunya, kalau gurunya saja tidak disukai maka pelajarannya dia tidak suka, pasti sering masalah dengan pelajaran itu dan Guru jadi senewen, benar2 terbukti bahwa gurunya "killer".

Wah skenario yang terjadi karena orangtua sendiri yang merancangnya. Belum lagi diperjelas dengan status BBM yang meminta doa bahwa yang dipikirkan benar. Boleh yuk, bantu anak anak kita pergi sekolah dengan menyenangkan dan semangat anak-anak dengan memberikan mereka rasa tenang bahwa mereka anak pandai yang pasti bisa menghadapi masalah.

Jadi ingat bbrp hari yg lalu Julian ospek, dan tangannya kena air radiator ketika membantuku, tangannya tidak bisa menulis tugas yang diberikan, papanya hanya pesan "Hadapi Ian, katakan yang sebenarnya." Dia sangat tenang dan kami juga sangat yakin kalau Julian sudah terbiasa.

Yuk coba bantu anak anak kita menyenangi gurunya, sekolahnya dan lingkungannya.

Selamat pagi
Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Bantu anak anak kita menjadi anak yang sadar bahwa mereka benar2 bisa menghadapi kondisi apa pun dengan kecerdasan yang dimilikinya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar