RSS

Perkuat Pendidikan Keluarga Sudah Tidak Salah

Selasa, 18 Agustus 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa ya, teras"mellykiong" akan memberikan seduhan teh istimewa hasil studi banding ke negara Singapur. Saya pribadi merasa bersyukur dikirim sebagai delegasi praktisi utk melihat bagaimana sisi perkembangan parenting di Singapura sejalan dengan program pemerintah yang membangun direktorat baru Pembinaan Pendidikan Keluarga. 


Singapura dijadikan sebagai salah satu negara tujuan krn dianggap berhasil. Namun mnrt saya pribadi belum berhasil dikarenakan banyak faktor, salah satunya orgtua yang sangat sibuk sehingga tetap msh ada kendala. Namun upaya2 pemerintahnya yg sangat luar biasa, mendanai kegiatan Parent Support Group dll, dan yang menjadi kekhawatiran pemerintah adalah, mentalitas "kiasu dan kiasi" yang sudah mendarah daging karena sejak kecil diajari bagaimana menjadi Pemenang mengingat Singapura tdk memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang cukup, sehingga rakyatnya selalu terbangun utk menjadi yang terdepan. Sehingga konotasinya sgt materialistik dgn 5C (condo,car,card,club and cent) Sampai index happines di singapur yg mencapai angka 60 sgt jelas menggambarkan bgmn kondisi negara terbaik di dunia itu. Masalah harmonisasi orgtua dan anak yang cukup besar kendalanya disana, sampai pemerintah memberikan insentif kpd anak jika mau membeli kondo dekat orgtuanya. 


So, saya hanya ingin katakan apa yg dibangun oleh eMKa bagaimana menjadi orgtua yg sadar didik, adalah impian dari semua negara. Mari bergandengan tangan bersama, dan saya mohon sobat emka semakin nyata mengabdi buat lingkungan sekolah masing sbg komite. 


Smile Melly Kiong  

Www.menatakeluarga.com  
Www.emakaland.blogspot.com 

"Mari lakukan langkah lecil yang kita bisa lakukan daripada terus mengomentari yang belum ada."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar