RSS

Lawan Rasa Malu dan Canggung Itu Demi Anak Tercinta

Senin, 10 Agustus 2015 

Selamat pagi sobat eMK Land yang berbahagia, semangat Senin tentunya, kita selalu eling dan belajar bersama di teras "mellykiong" dengan seduhan teh ilmunya.


Sebelumnya saya ingin sekali mengucapkan terima kasih kepada sobat eMKa yang selalu memberikan testimoni2 perubahan yang terjadi didlm diri dan tentunya membawa perubahan pada keluarga. Hal yang begitu nyata dan sangat singkat waktunya, namun ada perubahan yang begitu nyata.


Sabtu kemarin, atas inisiatif dan usaha dari eMKa Land Tangerang melakukan kegiatan seminar Mindful Parenting bagi guru2 sekolah minggu, dan saya terharu dengan pertanyaan seorang ibu yang mempunyai anak remaja usia 19 th, si ibu sadar betul ada kesalahan dalam mendidik yang membuat anaknya sakit namun si ibu tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Kondisi semacam ini pasti banyak dialami oleh kita kita, dan sebelumnya kita tdk tahu caranya utk mengatasi. 


Namun mindful parenting yang mengedepankan empati, maka kitalah yang memulai untuk meminta maaf karena ketidak pengetahuan kita, dan dengan rendah hati mengajak anak2 kita untuk saling memperbaiki diri. 


Ternyata si ibu langsung mempraktekkannya begitu sampai dirumah, betapa dasyatnya, anaknyapun melakukan hal yang sama dan meminta maaf sama ibunya. Benar benar sebuah ilmu yang sangat mudah diaplikasikan dan mindful parenting benar2 mampu memberikan solusi nyata bagi siapapun yang mau mengosongkan gelasnya dan mempraktekkan apa yang didapatkan.


Mari rendahkan hati utk terus belajar belajar dan belajar.


Smile Melly Kiong  

Www.menatakeluarga.com  
Www.emkaland.blogspot.com
 

"Minta maaf sama anak tidak akan menghancurkan harga diri sebagai orangtua malah akan memperkokoh rasa hormat anak kepada orgtua"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar