RSS

Anakku Setiap Pulang Sekolah Ngambek

Kamis, 20 Agustus 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari yang paling manis di teras "mellykiong",  semakin hari semakin diperkaya ya kita kita lewat teh ilmunya.

Fresh sekali pertanyaan ini dan terjdi bukan hanya pada anak kecil lho, tetapi anak kuliah juga.

Kalau kita dapati anak kita pulang ke rumah dengan wajah yang cemberut, belajarlah memahaminya dan tidak membuatnya lbh ruwet. Apa masalahnya? Boleh ditanyakan atau jika kita berempati maka kita akan tau solusinya. Di dalam rumah semua nyaman, begitu dia pindah ke lingkungan, ini masalahnya, ada yg tidak sesuai, mau protes tidak bisa ya salah satu tempat pelampiasannya adalah marah ketika sampai di rumah. Apa yg harus kita lakukan?Ikutan marah dan hukum mereka? Sebaiknya tanyakan perasaannya, " adek pasti capek ya?nih es krim sudah menunggu. Waduh keringatnya banyak, sini mama lap"jika kondisi sdh tenang, tanyakan bagaimana disekolah? Mama mau dengar dong ceritanya. Tenangkan hati dengarkan, nanti akan ketemu penyebab marahnya.

Siap ya? Sayapun masih siapkan es krim utk nunggu Julian dan Matthew pulang kalau kebetulan di rumah.

Yuk...bantu kenali perasaan anak dan berempatilah. Mindful Parenting benar2 solusinya, mau yg lbh lengkap? Ikut workshop yuk tgl 12 Sep,daftar dgn Ridha: 29030634. Jam kantor.

Smile Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar