RSS

Bagaimana Bangun Pendidikan Satu Komando

Selasa, 11 Agustus 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa jangan putus asa ya, teras "mellykiong" akan terus berusaha menyeduhkan ilmu yang berguna.


Sering seorang ibu merasa bahwa pola asuh yang dibangun buat anaknya akhirnya hancur karena tidak ada kerjasama yang baik dengan suaminya. Dan ini terjadi hampir disemua runah tangga, namun kembali lagi ke bagaimana caranya kita menyelesaikan dengan komunikasi yang baik dengan pasangan. 


Ada cerita dari teman saya yang laki laki, selama ini dia sering kasihan melihat anaknya yang dididik sangat keras oleh istrinya, dan dia mencoba mengambil inisiatif memberikan porsi yang berbeda dengan istrinya, dimana dia lebih mendengarkan anaknya sehingga dia bisa mengetahui apa yang dirasakan oleh anaknya. 


Dari dua kasus yang berbeda ini artinya kita bisa mencari jalan keluar, bahwa si Istri juga perlu mengetahui mengapa suaminya menyetujui permintaan anaknya. Dan suami juga bisa mendegar mengapa Istri tidak dan diskusikan solusinya. Jika ini bisa dilakukan bersama, saya yakin permasalahan salah persepsi akan terselesaikan. Coba deh, kita mulai yuk.


Selamat pagi  

Smile Melly Kiong  
Www.menatakeluarga.com  
Www.emkaland.blogspot.com
 

"Satu komando bukan hal yang mudah, namun harus diperjuangkan agar tidak lahir generasi bingung"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar