RSS

Anakku Tidak Tahan dengan Lingkungan Baru

Rabu, 12 Agustus 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Rabu menggebu dari teras"mellykiong" dengan seduhan teh ilmu yang menyegarkan.


Terima kasih banyak buat teman2 yang sudah memberikan pandangan mengapa eMKa Land pantas diperjuangkan, semoga semangat ini bisa dibangun dengan ring satu yang pertama.


Oh ya diawal tahun pelajaran banyak orgtua yang minta pendapat bagaimana menghadapi anak anaknya yang minta pindah sekolah krn tidak nyaman dengan lingkungan dan teman2 serta guru. Secara gampangnya kita akan berkata hadapi saja. Namun tidak demikian dengan anak anak yang terkondisi nyaman selama ini. Apa yang diinginkan ada dan tersedia, apa yang dia mau orang sekitar selalu nurut dan jika ada masalah orangtuanya selalu jadi pahlawan yang bisa menyelesaikan segalanya, kondisi kondisi nyaman ini sudah sangat melekat pada anak anak Jaman sekarang. Namun begitu dia menjauh sedikit, bebannya terasa besar, mengapa orang orang sekitar tidak nurut sama aku, kenapa apa yg aku inginkan tidak bisa didapatkan? Dan kebayang anak anak jadi stres. Mengapa stres? Karena kaget dengan kondisi yang sudah biasa. Apa yang harus kita lakukan sebagai orgtua jika kondisi sudah demikian? Temanin mereka untuk hadapi kenyataan bahwa memang seperti ini adanya dan libatkan mereka untuk cari jalan keluar bersama, serta berikan apresiasi atas keberhasilan kecil, misalnya dia bisa membuat temannya yang menyebarkan jadi mengasikkan. Tidak ada yang mudah pastinya, apalagi sudah berlangsung lama, mari jadikan ini sebagai pembelajaran bersama.


Selamat pagi Smile Melly Kiong 

Www.menatakeluarga.com  
Www.emkaland.blogspot.com
 

"Bukan ajak anak hindari masalah dengan kita jadi pahlawannya, melainkan ajak anak hadapi semua kondisi yang ada"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar