RSS

Opa Puspo

Minggu, 18 Januari 2015

Hari Jumat lalu, setelah saya mengisi acara "Ruang Keluarga" Daai TV, saya berjumpa dengan seorang guru yang luar biasa, seorang kakek berusia 79 tahun dan katanya akan 80 di bulan Maret ini.

Tidak ada pikun sedikit pun dan semua bahasanya tertata rapi dengan semangatnya yang sangat luar biasa. Opa Puspo masih tercatat sebagai seorang karyawan full time di sebuah perusahaan swasta. Dan konon ngakunya gajinya cukup buat beliau melakukan kerja-kerja sosial yang sangat unik yaitu "program safety buat lansia" karena pengalamannya 25 tahun bekerja di perusahaan Astra yang memang menangani keselamatan kerja.

Apa saja yang dilakukan Opa Puspo? Beliau memikirkan bagaimana cara aman agar orangtua tidak terjatuh di kamar mandi, di kamar, dan lain-lain. Apa saja yang harus dimiliki oleh orangtua jika terjadi sesuatu? Contohnya harus ada pluit jika terjatuh dan tak sempat berteriak, dan lain-lain.

Intinya, saya sangat kagum pada semangatnya, kagum sama konsep pemikirannya, kagum pada usahanya, dan kagum dari caranya mempersiapkan diri.

Sobat eMKa, kita sering merasa tidak semangat, dan itu juga terjadi pada saya, merasa perjuangan sia-sia karena sendiri, begitu melihat Opa Puspo, dan mendengar bagaimana orang tidak appreciate pada usahanya, saya masih menyadari bahwa saya jauh lebih beruntung ada kalian semua di sini.

Saya akan bertemu kembali dengan Opa Puspo secepatnya, semoga ada lebih banyak lagi pembelajaran yang bisa saya share buat hidup kita lebih hidup.

Selamat Minggu selamat beribadah bagi yang beribadah, dan selamat bersilahturahmi dengan keluarga bagi yang tidak.

Saya sudah ditunggu Opa lainnya lho...ha ha ha.

Smile Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar