RSS

Biarkan Anak Mengalami Hal yang Sulit Adalah Investasi

Selasa, 27 Januari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land. Semangat Selasa tentunya, hujan cukup menggoda kita untuk meneruskan rasa malas yang masih tersisa, namun teras "Melly Kiong" tidak mengenal kata malas dalam berbagi. Selamat datang buat member-member baru, karena semua yang dibahas di sini tidak ada yang sama, maka silakan baca artikel lainnya di web.


Zaman semakin sulit menurut hampir semua orangtua yang saya temui. Namun herannya hampir semua orangtua melakukan semua yang bisa dilakukan agar anaknya tidak susah, termasuk memberikan fasilitas, membantu mengerjakan semua pekerjaannya sampai buat PR pun dibantu. 


Jangan salahkan anak tidak pernah deg-degan kalau tidak bawa bahan, jangan salahkan anak tidak pernah khawatir dengan PR yang ketinggalan karena pasti disusulkan, jangan salahkan anak yang tidak kreatif karena semua prakaryanya dibantu kerja, dan lain-lain. 

Saya merasakan banyak hal dalam Minggu ini, bagaimana melihat anak yang murung karena masalah kasmaran, melihat anak yang lesu tak bergairah sampai kesehatan terganggu. Sedih tidak seorang ibu? Pasti sedih, namun dia harus melewati itu semua karena itu pilihannya. Ternyata dari kondisi demikian ternyata menjadi satu bahan untuk introspeksi ke dalam, apa yang salah dengan dirinya apa yang harus diperbaikinya.

Saya lega sekali setelah tahu akhir dari sebuah proses sulit yang sudah dilalui. Dan yang terpenting, anak menerima dan menyadari bahwa hidup memang demikian adanya, tidak ada kondisi yang selalu buat dia jadi pemenang. 


Bersyukur, anak-anak mampu berproses.


Smile Melly Kiong  

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Hidup enak tidak sulit, tetapi ketika kita mampu membawa anak melewati hidup susah itu adalah modal hidup utama."


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar