RSS

Berita dan Foto-Foto Kegiatan eMKa Land

Hari Ibu di PLN Bersama Majalah Kartini dan Biokos



Sungguh acara perayaan hari ibu kali ini memberikan makna  tersendiri, pihak PLN menyadari pentingnya memberikan  pembekalan  yang penting kepada karyawatinya sebagai wanita dan  juga sebagai seorang ibu.



Pengetahuan  menjadi wanita yang menyadari  pentingnya kecantikan  dalam diri dengan  menambah ilmu menjadi ibu adalah perpaduan  yang sangat kontras.


Bahkan MC dan  panitia acara sampai menyadari betapa  bersyukurnya mereka  mempunyai seorang ibu yang mungkin sering tersakiti atau terabaikan selama ini setelah mengikuti seminar Melly Kiong dengan  Mindful Parenting-nya.



Seharusnya kepedulian  menjadi orangtua serta menjadi anak harus ditumbuhkan  kepada  semua pihak, agar kembali terjalin  hubungan  yang harmonis  dalam sebuah keluarga, karena keluarga yang baik akan membangun negara yang kuat dan eMKa Land  siap membangun kesadaran mendidik  keluarga  seluas luasnya. Terima  kasih Kartini, Biokos, dan PLN



Selamat  Hari Ibu

Berbagi Ilmu Mendidik di Gereja Eclesia



Ini adalah bukti bahwa apa yang kami sampaikan apa yang kami perjuangkan memang bukan hubungannya dengan  salah satu agama,  yang pada dasarnya pendidikan keluarga  di mana pun perlu dikampanyekan.


Senang sekali kali ini bisa berbagi di Gereja Eclesia berkat jasa sahabat saya Mimi Gunawan  sebagai ketua WBI Semanan  yang juga anggota eMKa Land.


Banyak  yang salah penafsiran namun Gereja Eclesia telah membuktikan dan setuju bahwa Mindful Parenting harus ada dalam setiap orangtua untuk  mendidik anak dengan welas asih sehingga anak punya kecerdasan  spiritual dan  emosional yang baik.


Terima kasih Ibu Pendeta Silvani, semoga semakin  banyak yang mau bergandengan  tangan dengan kami eMKa Land akan menjadi komunitas yang berkembang demi anak anak Indonesia yang lebih bahagia dan berkualitas.



Smile

Melly Kiong



Hari Pertama  Kelas  Mindful Parenting di Tzu Chi



Tidak  banyak orang yang menyadari bahwa parenting yang harus dimulai pembenahannya adalah pernikahan. Mengapa perlu? Ternyata banyak yang tidak sadar bahwa hubungan suami istri yang tidak harmonis adalah hal yang sangat membebani psikis anak, percecokan dari orang-orang yang dicintai akan memberikan dampak  luka batin tersendiri, makanya eMKa Managemen menyadari akan hal ini dan bekerjasama dengan pihak Tzu Chi menyelenggarakan  pendidikan parenting dan keluarga secara berkesinambungan sebanyak 6 pilar.



Saya pribadi sangat bahagia melihat bagaimana  antusiasnya kelas menerima  sharing ilmu, dan terakhir ada satu kesimpulan yang sangat memuaskan adalah semua keadaan bisa dikondisikan jika diri sendiri mau berubah. Dalam sesi ini banyak yang baru menyadari bahwa  pernikahan yang baik dan indah itu tidak mustahil, melainkan sangat indah untuk diperjuangkan.


Jika suami istri bahagia dalam pernikahan, maka pintu lainnya juga akan terbuka lebar bagi kehabagiaan kita selanjutnya.


Selamat kepada 14 orangtua sekolah Tzu Chi yang sudah memutuskan belajar demi keluarga dan anak-anaknya.


Kelas  Parenting Hari Kedua di Tzu Chi



Tidak kalah menariknya dengan hari pertama, dan modus permasalahan yang terjadi dengan hubungan suami dan istri ada lagi pemicu lainnya yaitu bagaimana hubungannya dengan mertua.


Keren 'kan? Siapa yang menyadari akan hal ini? Kelihatannya sangat sepele, namun jika salah satu pasangan yang tidak nyaman dengan orangtua dari pasangan kita atau mertua, maka konflik ketidaknyamanan selalu saja terjadi.



Nah ini menjadi sangat menarik karena proses yang dilalui saya sebagai menantu dengan persiapan yang tidak mudah, maka  semua menjadi pembelajaran  yang begitu berharga.


Bagaimana di akhir kelak banyak yang sampai menangis, betapa banyak kesalahan  yang telah diperbuat karena ketidaktahuannya dengan menuliskan surat cinta bagi mertua masing-masing. 


Pokoknya indah dan sangat seru.

Hari Ketiga  Kelas Parenting di Tzu Chi



Lagi-lagi ini juga orang suka bertanya, buat apa pikirin mitra kerja yang di rumah? Mereka 'kan kita bayar buat kerja, kalau tidak seusai, ya pecat saja?  Gampang kok.


Begini yang sering saya terima, namun yang sisi lain banyak yang bilang, cari istri lebih gampang daripada cari mbak, wow dahsyat bukan?


Mereka penting, bahkan penting sekali jika tidak ada mereka rumah bisa runtuh. Nah mengapa ini yang tidak terpikirkan? Bukan di mana kita mencarinya, namun bagaimana kita membuat iklim sehingga mitra kita benar bekerja dengan penuh kasih, dedikasi, dan loyalitas. 


Siapa yang bisa membangun iklimnya? Tentu kita sebagai majikan. Sesi ini benar juga membuka mata peserta ternyata tidak sulit jika kita mau melihat dengan empati dan  sama  prakiek Mindful Parenting benar-benar bisa digunakan  oleh setiap sisi kehidupan.


Pokoknya kelas  semakin panas, apa yang tak terlihat semakin nyata dan membuka mata dan mata hati kita sebagai pribadi yang lebih welas asih.


Semoga kelas ini akan memberikan nuansa berbeda dan jadi obor perubahan selanjutnya.


Hari Keempat Kelas Parenting di Tzu Chi



Ini pasti kelas yang sangat ditunggu-tunggu, karena kelas ini menjadi alasan mengapa mereka para orangtua mau belajar, karena yang dirasakan adalah ketidakmampuan mendidik. Saya sangat bahagia jika kesadaran ini benar-benar tumbuh, dan dalam kelas ini semua akhirnya menyadari bahwa merekalah yang terlalu berharap lebih pada anak-anak, dan berjanji akan berubah menjadi orangtua yang lebih mindful bahwa merekalah yang akan direkam oleh anak-anaknya.


Sangat indah memang, ketika orangtua menyadari betul bagaimana proses pendidikan  yang penting bagi anak-anaknya, dan mau belajar itu adalah satu kemajuan yang liar biasa.


Aku yakin ketika mindful parenting dipraktikkan oleh semua orangtua  maka tidak mustahil keluarga bahagia dan anak-anak yang lebih bahagia akan bermunculan  di man- mana.


Segala kekerasan yang terjadi bukan karena lingkungan yang mempengaruhi, melainkan  bagaimana kita yang telah membekali tanpa kita sadari.


Saya sangat setuju, menjadilah orang tua yang terdidik sebelum mendidik. Yuk kita terus lakukan perubahan demi anak-anak kita tercinta.



Apakah Indocare Adalah Solusi Bagi Orangtua Kita?



Yes, saya sangat berterima kasih kepada Om Puspo yang telah memperkenalkan saya kepada Bu Lenny Direktur Indocare, melihat bagaimana sebuah komunitas oma-oma dan opa-opa yang sudah lanjut usia bersatu, dan melakukan banyak aktivitas yang berguna sungguh adalah sebuah bakti yang tekah dipersembahkan oleh anak-anaknya. 


Mereka tidak ditinggal melainkan mereka dikumpulkan dalam sebuah komunitas  yang indah, penuh cinta, dan dan  selalu diperlakukan sangat manusiawi.


Semoga  ke depan eMKa Land komunitas bisa bekerjasama.

Cia yooo Indocare...



Foto Hari Kartini



Tzu Chi 1



Tzu Chi 2




Tzu Chi 3



Tzu Chi 4



Indocare





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar