RSS

Semakin Yakin Banyak Anak yang Tidak Bahagia

Kamis, 08 Januari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari yang manis di teras "Melly kiong" dengan seduhan teh ilmunya.

Setelah kemarin seharian begitu antusias melayani sobat-sobat eMKa dari 4 kota dalam group yang begitu luar biasa antusiasnya juga, terbukti dari testimoni-tetimoni dari setiap sobat eMKa yang bergabung. Jujur ada rasa haru yang sangat mendalam.

Ternyata persoalan pertama dan terbanyak adalah masalah menahan emosi. Tidak jelas emosi berasal dari mana, namun hampir semua orangtua sangat tahu ke mana emosi harus ditumpahkan. Jadi sangat bisa dimaklumi dengan anak-anak yang jadi pusat pertumpahan emosi orangtua. Setiap hari merekam bagaimana cara menumpahkan emosi yang baik dan benar, jadi jangan salahkan anak-anak sekarang tidak sabar, emosian, dan main pukul.

Bisa kebayang jadi anak-anak yang sangat lemah posisinya, diperlakukan tidak adil, dimarah bahkan dipukul hanya karena tidak mampu memenuhi keinginan orangtua, tidak tahu mengapa tiba-tiba marah dan semua hanya bisa diterima dengan pasrah.

Yah, semakin jauh mimpi untuk hidup bahagia. Oh... please orangtua, hari ini refleksi diri yuk, sehari aja kita tulis apa saja yg buat kita emosi? Dan nanti malam kita lihat kembali apakah emosi kita relevan dengan anak secara langsung.

Enam pilar seminar kami akan memberikan ide yang luar biasa, karena saya yakin tidak akan ada konsep yang selengkap Mindful Parenting dalam memberikan solusi.

Percepat cari solusi, jangan menunggu anak2 yang menemukan solusinya di luar.

Smile Melly Kiong
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Setiap emosi memang harus dikeluarkan, tetapi anak bukan satu-satunya saluran yang tersedia."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar