RSS

Tegaskan ke Anak Apa yang Kita Tidak Suka

Rabu, 28 Januari 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, tidak terasa Rabu lagi ya, Rabu menggebu, gas sudah datang dan saya sudah bs seduhkan teh ilmu di teras "Melly Kiong" dengan penuh kehangatan. 

Rasa capek masih cukup menyelimuti badan setelah perjalanan yang lumayan panjang, ditambah beberapa masalah yang ikut memberatkan pikiran, serasa menambah rasa capek kali ini.


Ada SMS yang tak terbalas dari anak yang juga membuat saya salah menilai rasanya adalah hal yang sangat wajar. Namun apakah boleh didiamkan saja? Tentu tidak, saya bicarakan apa yang saya rasakan dengan Julian dan berikan kesempatan buat dia menjelaskan, ternyata ada balasannya yang tak terkirim. Akhirnya dia juga meminta maaf begitu juga dengan saya. Sebuah masalah komunikasi yang terpecahkan akan membuat komunikasi selanjutnya jadi lebih positif.


Begitu yang kami dapatkan jika kami terbuka dalam berkomunikasi.
 

Bagaimana dengan Anda? Boleh sekali kita mencoba mengutarakan apa yang kita rasakan, agar anak juga mengadopsinya dengan baik.

Selamat pagi 

Smile Melly Kiong  
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Tidak semua yang terlihat salah adalah salah, jadi butuh keberanian untuk mencari apa yang membuat salah itu terlihat."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar