RSS

Profesi Ternyata Berbeda Antara Desa dan Kota

Jumat, 16 Januari 2015  

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria, saya mau ngaku dosa dulu. Kemarin tidak terbit teras "Melly Kiong"nya karena ada kesalahan di saya, maaf ya. 

Pagi ini teras "Melly Kiong tetap mengudara sesuai cuacanya. Tadi sempat baca PR-nya Matthew tentang tulisan bagaimana liburannya, dan saya terkesan sekali dengan pengamatannya. Ternyata dia merasa heran dengan pandangan orang-orang desa yang begitu antusias melihat ojek lewat. 

Terus dia juga bertanya kenapa, dan jawaban yang diterima bahwa mereka ingin jadi tukang ojek sebenarnya menambah besar tandanya dia. Karena kalau di Jakarta pekerjaan jadi tukang ojek itu kurang dihargai. 

Namun setelah dia diajak melewati jalan yang berliku-liku dan sangat tidak mudah, dia baru tahu mengapa jadi tukang ojek itu dihargai, karena harus ada skill. Jadi dia sudah bisa melihat dan mengambil kesimpulan bahwa semua manusia akan dihargai karena ada skill-nya, dan jujur saya bahagia dan yakin setiap liburan bersama tdk pernah sia-sia. 

Selamat pagi 

Smile Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Banyak sudut pandang dan cara belajar anak yang tidak sama, dan berilah mereka kesempatan belajar dengan caranya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar