RSS

BC: Razia Narkoba

Selasa, 27 Januari 2015 

Dapat BC dari Pak Yus YKPI: 


Buat informasi ada baiknya.
 

Smile Melly Kiong 
---------- 

Petunjuk dr Lawyer ttg Razia Narkoba [sbg pencegahan salah tangkap]: 

● Polda Metro Jaya akan melakukan razia narkotika dan alkohol atau zat-zat terlarang lainnya pada plastik atau wadah yang ada di dalam mobil mulai tanggal 22 Januari sampai dengan 22 Februari 2015. 

● Harap waspada & berhati-hati dg menghindari kemungkinan menjadi Tertuduh / Terselidik atau menjadi obyek pemerasan oknum. 

● Jika Anda berada pada situasi ini, pastikan Anda mengikuti mengawasi polisi yang bertugas dan pastikan hanya satu petugas yang memeriksa mobil. [Spy anda mampu mengawasi cermat] 

● Jika mereka meminta Anda untuk mengambil suatu benda yang ada di mobil Anda, mintalah dengan sopan kepada mereka untuk mengambil benda tersebut sendiri. 

● Harap jangan menyentuh benda apapun yang tidak Anda ketahui. [menghindari ada sidik jari anda] 

● Harap mengeluarkan semua kantong plastik atau wadah yang mungkin dapat dijadikan "barang bukti" (dengan sengaja memasukkan zat terlarang kedalamnya) sebagai wadah zat terlarang dari mobil anda selama bepergian. 

● Target dari razia ini adalah untuk mencegah para pengemudi mengkonsumsi minuman beralkohol saat berkendara. 

● Para petugas polisi akan dilengkapi dengan alat untuk memeriksa alkohol/zat kimia terlarang lainnya; selain itu, mereka juga akan melakukan pemeriksaan kadar alkohol yang ada di dalam tubuh. 

● Harap diperhatikan bahwa botol alkohol atau kaleng bir yang ditemukan di dalam kendaraan juga dapat digunakan sebagai barang bukti pelanggaran. 

● Hal ini berada dalam kewenangan operasi "SIAGA JAKARTA DARURAT NARKOBA" yang perlu digiatkan setelah insiden yang terjadi 2 hari lalu di Jalan Arteri Pondok Indah yang merenggut 4 nyawa, dan juga digiatkan setelah eksekusi terhadap para pengedar narkoba yang sudah di vonnis mati. 

 ● Sebaiknya hindari semua minuman beralkohol sampai pemeriksaan di jalan selesai, yang mungkin berakhir pada 22 Februari 2015, kecuali jika diperpanjang.

 ● Semoga bermanfaat dan Anda selamat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar