RSS

Nilai Penting, Tapi Jangan Dipaksakan

Selasa, 07 April 2015

Selamat pagi sobat eMKa yang budiman, semangat Selasa, semangat. Kita terus menimba ilmu. Teras "Melly Kiong" sebentar lagi akan hadir di layar kaca Bekasi, Cikarang, Karawang dan sekitarnya, akan kami kemas melibatkan sobat-sobat eMKa ya... Siap-siap diundang untuk jadi bintang tamu.

Semangatku dari mana? Begitu pertanyaan orang-orang, dan saya jawab dari anak-anak di rumahmu yangg ingin hidup bahagia dengan orangtua yang lebih mengerti mereka.


Untuk kesekian kalinya saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa, dari Yessy kemarin yang mengaku menyesal baru kenal saya, kenapa tidak dari anak-anaknya bayi? Padahal lihat saya saja belum. Tetapi Yessy membaca setiap tulisan saya, dan mempraktikkannya dan tinggal satu step lagi membagikannya ke sekeliling atas apa yang dia rasakan.


Ternyata kekhawatirannya akan nilai anak-anaknya yang selalu memancing emosi, belum lagi masalah dengan anak-anak sekarang yang tidak diketahuinya, namun yang paling hebat adalah Yessy mau belajar dan cari solusi. Ternyata apa yang didapati? Anak-anak punya nilai malah di luar yg dibayangkan. Mengapa bisa? Semua karena komunikasi dengan mindful dan empati. 


Masih meragukan Mindful Parenting? Tidak ada janji yang kami berikan, namun kita semua hanya butuh keberanian untuk berani ambil keputusan berubah demi kebahagiaan anak-anak kita.
 

Smile Melly Kiong 
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Nilai itu penting. Tetapi bukan yang terpenting."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar