RSS

Klarifikasi Itu Sangat Perlu

Kamis, 09 April 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari yang paling manis. Teras "Melly Kiong"mendung tetapi teh manis tetap terasa.


Sorry ya, semalam saking seru dengan tamu spesialku, sampai udah teler dan tidak punya ide nulis lagi. Nanti malam ya, bayar hutangnya.


Oh ya, sudah beberapa kali, seringkali kita sedikit terpancing dengan pengaduan tentang anak dan berulang-ualng dari orang terdekat, misalnya nenek. Dan secara reflek kita juga suka langsung menegur anak-anak, dengan maksud, agar yang ngadu juga mengetahui bahwa pengaduannya ditangani dengan baik. 


Namun sayang sekali kita tidak klarifikasi ke anak, dan kondisi ini sering bisa menyakiti hati anak yang mungkin merasa apa yang diadukan itu belum tentu benar. 

Jadi ingat beberapa hari lalu ketika saya minta Matthew untuk tidak menolak kalau dimintai tolong sama neneknya. Saya sangat tertegun, dia minta saya untuk sebutkan yang mana? Dalam hal ini saya berterima kasih bahwa Matthew berani memberikan pertanggungjawaban jika ada yang saya sebut. 


So, sangatlah penting klarifikasi agar anak tidak selalu merasa dipihak yang salah dan disalahkan. 


Semangat pagi 

Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com

"Memberikan penilaian kepada anak ada baiknya setelah kita klarifikasi dengan yang bersangkutan."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar