RSS

Banyak Orangtua Hanya Melarang Tanpa Sebab

Kamis, 23 April 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari yang paling manis di teras"melly kiong",jangan lupa minum teh manisnya ya.

Saya semakin yakin masih banyak orgtua yang merasa sangat sayang anak sehingga anak tidak boleh melakukan ini dan itu tanpa alasan yg tepat. Sehingga anak benar2 merasa orgtuanya tidak nyambung dan kolot,kuno, primitif dan segalanya.

Kita harus berusaha ikutin Jaman dan bagaimana menjelaskan kekhawatiran kita dengan bahasa yang bisa dimengerti mereka. Melarang juga dengan alasan yang tepat dan bisa diterima dan yang terpenting adalah memberikan solusi yang melibatkan mereka.

Jika itu bisa kita lakukan pasti mereka akan bilang "mamaku asik" dan biasakan tidak semua hrs diakhiri dengan kemenangan kita.

Tekniknya mudah sekali, empati ada di tempat mereka, dan rasakan terus pikirkan bagaimana kita sbg anak ingin diperlakukan dan perlakuan dgn dimensi ke empat"bijaksana berikan yg dibutuhkan"
Selamat mencoba dan jangan ragu2 bertanya.

Smile Melly kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Cintailah anak bukan dengan memberikan apa yg mereka minta, tetapi berikan waktu untuk mereka diskusikan mengapa kita menolak permintaan mereka"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar