RSS

Anakku Selalu Ingin Sama Dengan yang Lain???

Kamis, 16 April 2015

Selamat sore sobat eMKa Land yang baik hati dan suka menolong, saya minta maaf dengan senyum terindah<3<3 , teras"mellykiong " baru hadir, dan ini saya kasih )-| es cinta, minum ya??? Saya baikkan????Ngaku aja deh.

Pertanyaan dari buanyak ibu2 ttg bgmn sih menjelaskan ke anaknya kalau apa yang dia dapatkan dan apa yang didapatkan temannya memang tdk sama. Saya jadi ingat Matthew cerita sama saya " mama, sampai tahun kemarin ada 2 murid yang belum pernah keluar negri, dan tahun ini tinggal saya sendiri" ( lucu bangat lihat mimiknya waktu itu) Terus iseng saya bertanya apakah dia terganggu? Dengan sangat tegas dia menjawab "tidak mama, saya sdh tahu Amerika, Singapura dan semuanya " caranya jenaka sekali " aku cinta Indonesia"

Bagus nak, perjalanan kemanapun akan berarti jika kita melakukan dengan bahagia. Dan ini adalah hasil dari komunikasi bahwa setiap orgtua punya aturan mendidik anak yang berbeda beda, tidak bisa semua sama,coba kamu lihat temanmu yang main diatas mobil, apakah mama datang marah sama mereka? Tidakkan?Mengapa? Karena mereka bukan anak mama. Jadi tanggung jawab mama dalam mendidik kamu dengan cara yang berbeda dengan orgtua temanmu.

Boleh juga ceritakan kondisi keluarga kita, tidak perlu terlalu detail apalagi sampai yang over.

Dan ingat katakan sama anak semua yang dilakukan kita dalam mendidik mereka adalah terbaik yang bisa kita usahakan.

Selamat mencoba

Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Semua keluarga mempunya cara mendidik yang tidak sama, dan perlu sekali jelaskan ke anak dimana bedanya"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar